Cara Mudah Tips Diet Sehat Melalui Makanan Dan Olahraga

0
C MauTips.com, Jakarta. Memiliki tubuh gemuk mendorong seseorang untuk melakukan diet. Tapi sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana tips diet yang sehat dan aman. Mengurangi porsi makan bahkan tidak makan sama sekali, tak jarang ditempuh sebagian orang untuk menurunkan berat badannya. Alih-alih mendapatkan berat badan yang ideal justru jatuh sakit. Diet yang sehat bukanlah diet yang membuat sakit, melainkan diet yang meningkatkan kesehatan tubuh.

Ternyata banyak bahan makanan yang sering kita jumpai, justru menyimpan gizi dan serat alami yang berlimpah. Yogurt rendah lemak, Yogurt baik dikonsumsi saat menjalankan program diet karena memiliki kombinasi kalsium dari susu dan komponen bioaktif yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dan memperlambat penumpukan lemak. Telur dapat membuat Anda kenyang lebih lama karena mengandung protein yang tinggi.

Apel mengandung serat larut dan banyak air sehingga dapat menghambat naiknya gula darah. Seimbangkan diet sehat dengan olahraga, setelah memerhatikan apa yang dikonsumsi, lanjutkanlah dengan melakukan olahraga. Seiring bertambahnya usia, kemampuan otot pencernaan bisa semakin berkurang. Metabolisme tubuh akan menjadi lambat dan menyebabkan perut buncit.

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Alergi dan Kenali 3 Tanda Anak dengan Alergi Berikut Ini

Melakukan olahraga teratur dapat membakar kalori dan membantu otot yang mulai lemah atau menguatkan otot. Tips diet sehat selanjutnya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat karena dapat membantu diet. Cobalah untuk mengurangi atau bahkan berhenti sama sekali mengonsumsi minuman beralkohol karena mengandung kalori yang cukup tinggi. Mengkonsumsi minuman beralkohol apalagi dalam jumlah besar dapat membuat berat badan naik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply