Cara Penularan Virus Influenza Penyebab Sakit FLU Hidung Tersumbat

0
C MauTips.com, Jakarta. Seringkali orang beranggapan apabila terserang batuk dan flu disebabkan karena mengkonsumsi gorengan atau es dalam jumlah yang berlebihan. Atau penyebab lainnya karena kecapekan, kena hujan, kena debu, naik sepeda motor atau polusi lainnya. Ternyata semua anggapan tersebut tidak benarItu semua bukan menjadi penyebab langsung timbulnya batuk, pilek, dan demam.

Faktor daya tahan tubuh menjadi faktor penting bagi penderita flu, demam, batuk, pilek. Bila tidak ada kontak dan sumber penularan flu tidak akan terjadi karena virus tersebut tidak akan berterbangan di udara luas. Mitos tidak benar tentang penyebab flu, pilek, demam, dan batuk adalah karena cuaca dan perubahan musim. Karena makan gorengan atau makan krupuk.

Karena hujan, masuk angin akibat kipas angin atau naik kendaraan. Karena kecapekan dan kurang tidur. Karena naik sepeda motor, minum es dan karena panas dalam udara dingin, berenang atau AC. Kena debu rumah, cebu bangunan atau bulu binatang. Beberapa faktor tersebut bukan menjadi penyebab utama.

Baca Juga: Nama Merk Obat Untuk Sakit FLU Hidung Tersumbat Pilek Yang Bagus

Tapi menjadi faktor yang memperberat bukan faktor utama. Kalaupun ada faktor debu, dingin, minum es pada penderita alergi hanya menjadi keluhan batuk sesaat dan sebentar akan membaik dalam beberapa jam kemudian. Hal ini disebabkan karena alergi bukan virus. Karena, infeksi saluran napas harus ada sumber penularan kontak yang terkena infeksi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply