Ciri-Ciri Gejala Anak Terserang Penyakit FLU Pilek Hidung Tersumbat

0
C MauTips.com, Jakarta. Flu merupakan penyakit umum yang diderita siapa saja. Penyakit ini juga sering datang dan pergi sehingga orang yang terkena flu sering kali kerepotan mengobatinya. Agar flu tidak mengganggu aktifitas tentu harus tau cara mengatasi flu yang diderita. Sebab mengonsumsi obat-obatan juga tidak bisa secara langsung mampu meringankan flu berat.

Flu disebabkan oleh virus yang menyerang akibat daya tahan tubuh kita menurun. Biasanya pada musim banyak orang yang terkena flu karena suasana dingin membuat kekebalan tubuh menjadi tidak stabil. Berikut ada bebarapa cara yang bisa dicoba untuk mengurangi atau mengobati flu berat. Cara ini juga dipakai oleh orang tua dulu untuk mengobati anak-anaknya yang menderita flu berat.

Perbanyak makan buah dan sayur, buah dan sayur yang kita konsumsi efektif meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang sedang drop. Sebab asupan vitamin dan mineral yang ada pada buah dan sayur sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil. Minum minuman hangat, flu akan menghabisakan cairan tubuh melalui keringat, ingus dan ludah.

Baca Juga: Tanda-Tanda Gejala Sakit FLU Pilek Hidung Tersumbat

Untuk mengatasi tubuh yang kekurangan cairan, sebaiknya perbanyak minum air. Sebaiknya minumlah air hangat ketika flu karena dapat meringankan hidung yang tersumbat. Selain itu, manfaat minum air hangat juga dapat melegakan tenggorokan yang terkena radang. Istirahat total wajib dilakukan jika mengalami flu berat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply