Ciri-Ciri Tanda Gejala Awal Serangan Penyakit Jantung Koroner Bawaan

0
C MauTips.com, Jakarta. Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh orang didunia nomor 1, yang tentu saja telah merenggut banyak nyawa di berbagai belahan dunia. Berbagai penelitian telah banyak dilakukan untuk mengenali ciri-ciri awal seseorang terkena penyakit jantung. Karena penyakit jantung bisa dialami dari mulai bayi, remaja, dewasa dan juga orangtua.

Dengan berbagai penelitian tentang gejala yang biasa timbul pada penderita penyakit jantung ini tentu saja membuat banyak orang lebih waspada dalam memperhatikan pola perubahan pada tubuh yang mungkin saja merupakan gejala-gejala dari berbagai kemungkinan penyakit. Ciri awal pada penderita penyakit jantung bervariasi karena tergantung jenis penyakit jantung yang dialami oleh seseorang. Selain itu terdapat perbedaan antara sakit jantung dengan serangan jantung namun banyak orang yang mengartikan keduanya dengan makna yang sama.

Perbedaan tersebut terletak pada maknanya. Jika sakit jantung merupakan ketidakmampuan fungsi jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh. Sedangkan serangan jantung adalah penyumbatan atau pengecilan pembuluh darah yang membawa sari makanan dan oksigen menuju jantung.

Baca Juga: Apa Penyebab Terserang Sakit Jantung Pada Orang Dewasa & Remaja

Terlepas dari perbedaan tersebut tetap saja keduanya masih berhubungan erat. Sakit pada bagian kepala jika terkena sinar matahari juga bisa saja merupakan ciri seseorang bermasalah dengan jantungnya. Pengaruh ini bisa saja menimbulkan denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat. Seperti pada gejala penyakit anemia, ciri penyakit jantung salah satunya juga adalah merasa lelah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply