Efek Bahaya Mengerikan Jika Air Keras Mengenai Kulit Manusia

0
E MauTips.com, Jakarta. Air keras sebenarnya mengandung sifat asam yang kuat. Semakin tinggi kandungan asam maka efek merusaknya akan makin besar.Air keras merupakan larutan asam kuat yang cukup pekat. Salah satu contoh air keras adalah asam sulfat yang biasa digunakan untuk Aki. Karenanya, air keras sudah jelas sangat berbahaya bagi manusia.

Jika terkena kulit dampaknya bisa sampai menyebabkan luka bakar. Namun ternyata bahaya dari air keras tidak hanya saat terpapar pada kulit. Berikut bahaya air keras selain saat terpapar pada kulit. Iritasi pernapasan, air keras sangat berbahaya jika dihirup, kecuali dipanaskan. Selain itu, air keras dapat menyebabkan iritasi pada hidung dan tenggorokan. Selain itu, ada juga ancaman akumulasi cairan di paru-paru akibat air keras.

Gejalanya mungkin bisa batuk, sesak napas, sulit bernapas dan sesak di dada. Jika tertelan dapat membakar bibir, lidah, tenggorokan dan perut. Gejala bisa berupa mual, kram perut dan diare. Kerusakan permanen dapat menyebabkan kematian. Efek jangka panjang atau kronis, pada konsentrasi rendah, paparan air keras dapat menyebabkan kering, merah, kulit pecah-pecah ketika mengenai kulit.

Baca Juga: Efek Makan Telur Tiap Hari Untuk Kesehatan

Pada konsentrasi tinggi, dapat merusak enamel gigi dan membahayakan sistem pernapasan. Karsinogenisitas, air keras dari asam sulfat dapat bersifat karsinogenik bagi manusia. Hal ini telah dikaitkan dengan kanker tenggorokan dan kanker paru-paru. Jika mengenai kulit manusia, maka air keras akan menghancurkan jaringan kulit, lemak, bahkan sampai ke otot. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply