Efek Buruk Tidak Pernah Sarapan yang Akan Diderita Tubuh

0
E MauTips.com, Jakarta. Ada beberapa efek buruk kesehatan jika melewatkan sarapan. Banyak orang yang sibuk seringkali melewatkan waktu sarapan yang sebenarnya jadi waktu makan yang sangat penting dalam sehari. Dan sepertinya banyak orang sudah tahu bahwa sarapan itu penting.

Mengganggu Jantung
Penelitian yang diterbitkan dalam JAMA mengungkapkan bahwa mereka yang tidak sarapan punya potensi 27% lebih bear mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang rajin sarapan. Orang yang tidak pernah sarapan lebih berisiko mengalami hipertensi dan penyumbatan arteri. Peneliti mengungkapkan bahwa efeknya memang tidak terasa tapi ia menyarankan untuk membiasakan pola hidup sehat dengan rajin sarapan.

Risiko tinggi Diabetes tipe 2
Diabetes ternyata bisa dipicu kebiasaan buruk tidak pernah sarapan. Penelitian yang dilakukan Harvard University School of Public Health menunjukkan korelasi antara kebiasaan sarapan dengan kesehatan yang diikuti 46 ribu lebih wanita selama enam tahun. Hasilnya, wanita yang punya kebiasaan tak pernah sarapan ternyata punya risiko tinggi hingga 52% mengalami diabetes tipe 2 dibanding mereka yang rajin sarapan.

Baca Juga: Istri Bersuami Tinggi Lebih Bahagia, Menurut Penelitian!

Mudah gemuk
Menurut beberapa penelitian, tidak pernah sarapan justru membuatmu cepat gemuk. Bukan hanya bisa meningkatkan gula darah di pagi hari, tapi juga meningkatkan keinginan ngemil. Karena keadaan lapar di pagi hari membuat nafsu makan meningkat saat makan siang hingga malam hari. Belum lagi risiko penyakit lain seperti migrain, sakit perut karena asam lambung tinggi dan bahkan kanker. Tidak pernah sarapan juga bisa merusak mood dan membuat suasana hati buruk sepanjang pagi. Jadi, mulai sekarang lebih seringlah sarapan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply