Gejala Awal Tumor Otak Yang Perlu Diketahui

0
G MauTips.com, Jakarta. Tidak ada seorangpun yang mau menderita penyakit parah. Namun jika takdir menuliskan bahwa penyakit tersebut diderita, maka sebaiknya secepat mungkin diketahui dan diobati. Misalnya penyakit tumor otak yang kebanyakan juga tidak diketahui keberadaannya sebelum menunjukkan gejala yang terlihat. Mengenali gejala awal tumor otak berarti akan memperbesar kemungkinan sembuh karena pengobatan dilakukan lebih awal.

Umumnya, penderita akan kerap merasa pusing. Namun tentu itu tidak selalu terjadi karena ada beberapa kasus yang tak disertai sakit kepala pada awalnya. Berikut ini beberapa gejala awal tumor otak yang bisa diwaspadai. Kejang terjadi akibat sel saraf di otak tidak terkendali, disebabkan adanya pertumbuhan tumor yang menyebabkan iritasi. Sulit mengontrol tubuh dan hilang refleks menelan. Apabila tiba-tiba sulit mengontrol tubuh, keseimbangan hilang, gerakan tak bisa dikendalikan, tidak bisa menelan.

Masalah pada anggota gerak yang tak bisa digerakkan dengan kehendak sendiri, ekspresi wajah aneh, maka waspadalah. Mati rasa, beberapa bagian tubuh dan wajah mengalami mati rasa, itu bisa jadi ada tumor di bagian saraf yang menyambung pada tulang belakang. Kemunduran berpikir, walau jarang, bisa juga tumor otak mempengaruhi pola pikir dan kemampuan mengingat.

Baca Juga: Tips Cara Mudah Mengeram Alpukat Mentah Biar Cepat Matang

Kadang juga penderita bisa merasa bingung tak tahu apa yang terjadi.Mual dan gangguan penglihatan, rasa mual yang mendadak muncul pun bisa jadi satu gejala tumor otak. Bisa juga mengalami masalah dengan penglihatan secara mendadak. Jika ada gejala di atas yang dialami, segera periksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply