Gejala Baru Covid-19, Salah Satunya Nyeri Otot

0
G MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini para peneliti dan dokter masih mempelajari tentang virus corona penyebab penyakit Covid-19. Virus corona atau covid-19 masih terus menunjukkan gejala-gejala baru. Yang terbaru, penyakit ini memiliki gejala seperti gatal-gatal dan kulit menjadi merah. Penderita virus corona ini pada umumnya memiliki gejala seperti demam, batuk, kering, dan sesak napas.Gejala baru lainnya seperti kelelahan yang berlebihan, nyeri otot, kehilangan indera penciuman, dan masalah kulit. Berikut beberapa gejala baru pandemi virus corona.

Lelah Berlebihan
Seorang pria dari Silver Spring, Maryland merasa sangat lemah sehingga ia hampir tak bisa bejalan ke sudut-sudut rumahnya. Menurutnya, membaca beberapa halaman koran cukup melelahkan.

Kehilangan indera penciuman dan pengecap
Selain itu, ada pula yang mengalami gangguan indera penciuman dan pengecap. Penderita tidak bisa merasakan rasa dan bau. Pada akhir Maret, British Rhinological Society dan American of Otolaryngology melaporkan bukti anekdotal yang menunjukkan hilangnya indera penciuman dan pengecap menjadi gejala Covid-19. New York Time juga memberitakan laporan dari berbagai negara bahwa sejumlah besar pasien Covid-19 mengalami anosmia (kehilangan indera penciuman) dan ageusia (masih bisa merasakan makanan namun kepekaan berkurang). Para tenaga medis masih mempelajari bagaimana virus corona menyebabkan hal tersebut.

Nyeri otot
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga menyampaikan salah satu gejala virus corona adalah myalgia atau nyeri otot. Seorang penjaga keamanan di Holy Name Medical Center di Teaneck, New Jersey merasakan pusing sebelum demam, kedinginan, dan nyeri otot. Ia kemudian pergi ke ruang gawat darurat di rumah sakit tempatnya bekerja dan berpikir mungkin terserang flu. Kemudian ia melakukan tes virus corona dan menunjukkan hasil positif.

Baca Juga: Tips Membuat Kopi Cappuccino Lebih Sehat

Masalah kulit
Ahli Prancis baru-baru ini mengatakan virus corona baru atau Covid-19 dapat menyebabkan gejala dermatologis. Seperti pseudo-frostbite atau radang singin semu, kulit kemerahan yang kadang menyakitkan, dan gatal-gatal. Mereka menduga gejala tersebut terkait Covid-19. Mereka menyoroti lesi kulit yang mungkin terkait dengan tanda Covid-19 lainnya seperti masalah pernapasan. Lesi kulit adalah jaringan kulit yang tumbuh abnormal baik di permuukaan maupun di bawah permukaan kulit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply