Ini Alasan Jangan Pakai Celana Dalam Setelah Berhubungan Intim

0
I MauTips.com, Jakarta. Penggunaan pakaian dalam, terutama celana dalam berpengaruh terhadap masalah kesehatan vagina. Biarkan area tersebut bernapas untuk membuatnya kering dan bersih. Mungkin Anda sering mendengar imbauan untuk tidak menggunakan pakaian dalam saat tidur.

Imbauan ini bukanlah tanpa alasan karena ditinjau dari segi kesehatan ternyata banyak manfaatnya. Bagian kemaluan ini hampir sepanjang hari terasa lembab karena tertutupi oleh celana dalam dan juga pakaian luar sehingga kemungkinan banyaknya jamur pada area vagina tidak bisa dihindari. Berhubungan intim merupakan aktivitas yang umum dilakukan pasangan suami istri.

Agar semakin dekat dengan pasangan baik secara fisik maupun emosional, melakukan hubungan intim memang diperlukan. Ada banyak manfaat yang didapatkan dari hubungan intim baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar hubungan intim yang dilakukan bisa memberi kepuasan maksimal dan tetap menyehatkan.

Hal tersebut mulai dari apa saja yang perlu disiapkan sebelum berhubungan, apa saja yang bisa dilakukan saat berhubungan dan apa saja yang harus dilakukan setelah berhubungan intim. Aktivitas setelah berhubungan intim, yang tak boleh ketinggalan adalah membersihkan organ intim.

Jangan sampai membiarkan organ intim tetap lembab selepas berhubungan intim. Organ intim yang lembab akibat adanya cairan yang keluar selama berhubungan bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri dan jamur yang berbahaya buat kesehatan.

Membersihkan organ intim bisa dengan mencucinya kemudian mengeringkannya pakai tisu maupun handuk bersih. Setelah berhubungan intim, disarankan juga agar tak memakai celana dalam.

Ini agar organ intim bisa lebih nyaman dan sehat. Jika tidak nyaman dengan tidak memakai celana dalam, bisa menggunakan pakaian longgar seperti piyama. Tidak memakai celana dalam setelah berhubungan intim bisa membuat organ intim terasa lebih lega.

Baca Juga: Sifat Wanita Paling Sederhana yang Bikin Pria Makin Jatuh Cinta

Ini juga bisa membuat organ intim bernafas dengan baik dan mengurangi risiko organ intim gatal, lecet atau masalah sejenisnya. Setelah melakukan hubungan intim, yang penting dilakukan lagi adalah buang air kecil, minum air putih dan membersihkan diri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply