Inilah Tanda Bahwa Sedang Hamil, Bukan Hanya Terlambat Datang Bulan

0
I MauTips.com, Jakarta. Jika selama ini kamu menganggap terlambatnya siklus menstruasi adalah satu-satunya tanda kehamilan, nyatanya kamu salah. Setelah menikah, hamil merupakan momen yang paling ditunggu. Tidak mengherankan jika setelah menikah, menghitung siklus bulanan menjadi momen yang menegangkan. Apakah hamil atau tidak. Ada beberapa tanda jika kamu sedang hamil selain tidak menstruasi.

Berikut ini adalah tanda jika kamu sedang hamil.

Rasa Tidak Nyaman di Bawah Perut
Salah satu tanda jika sedang hamil adalah, munculnya rasa tidak nyaman di sekitar bawah perut. Hal ini adalah salah satu tanda proses kehamilan, namun yang perlu kamu ketahui rasa tidak nyaman ini bukanlah satu-satunya tanda jika kamu sedang hamil.

Nyeri di Bagian Pinggul
Selain rasa tidak nyaman di bawah perut, salah satu tanda jika kamu sedang hamil adalah bagian pinggul terasa nyeri. Hal ini berlangsung tidak hanya sebentar namun setiap saat. Jika mengalami hal demikian ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Mudah Lelah
Proses awal kehamilan di dalam tubuh ibu hamil menjadikan energi serta nutrisi terfokus pada proses tersebut yang dapat menyebabkan tubuh kamu mudah merasa lelah. Hanya melakukan aktivitas yang tidak terlaku berat sudah membuat kamu mudah lelah.

Mudah Mengantuk
Selain mudah lelah, ibu hamil sangat mudah mengantuk. Kondisi tubuh yang mudah mengalami kelelahan inilah yang membuat kamu mudah mengantuk, karena tubuh fokus pada proses kehamilan.

Adanya Bercak Merah
Pada mulut vagina terdapat bercak merah. Munculnya bercak merah ini karena proses implantasi sudah berlangsung yang kurang lebih terjadi beberapa hari setelah pembuahan berhasil dilakukan.

Lebih Sensitif
Saat hamil, kamu akan lebih sensitif. Perubahan ini terjadi karena perubahan hormon sehingga menyebabkan kamu lebih sensitif dalam berbagai indra, misalnya indra penciuman dan indra perasa. inilah yang seringkali membuat kamu merasa mual saat kehamilan di trimester pertama.

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Mata Lelah, Simpel Kok!

Selain tanda di atas ada banyak gejala lain yang dapat menjadi pertanda awal kehamilan seperti rasa pusing, mual dan muntah, nafsu makan meningkat, suhu tubuh yang meningkat, perubahan emosi dan psikis, dan adanya perubahan pada daerah payudara.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply