Jenis-jenis Probiotik yang Direkomendasikan Bagi Anak

0
J– Tahukah Anda jika tubuh terdapat bakteri? Jangan khawatir, karena keperluan bakteri dalam tubuh itu baik. Nah, dari bayi sendiri sudah ada pemahaman mengenai hal itu dari berbagai asupan yang diberikan si kecil. Salah satunya tentu dari air susu ibu yang mengandung zat probiotik baik untuk memberikan perkembangan, pertumbuhan dan kebahagiaan secara maksimal.

Jadi para bunda dirumah tidak perlu khawatir mengenai bakteri baik dalam tubuh si kecil. Justru kebutuhan itu harus terpenuhi agar anak lebih sehat, cerdas dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Mengetahui pentingnya probiotik dalam tubuh manusia, banyak sekali dimanfaatkan untuk obat atau suplemen probiotik kapsul untuk antibiotic associated diarrhea semua umur.

Ya, jadi dengan adanya probiotik tersebut usus akan terlindungi meskipun dilalui dengan banyak bakteri yang jahat tetapi kalah dengan bakteri baik. Untuk jenis dari probiotik sendiri sangat beragam, umumnya ada tiga jenis yang paling diperlukan untuk pertumbuhan si kecil seperti:

1. Adanya lactobacillus reuteri.

Ini merupakan bakteri yang dapat mengurangi adanya resiko atau masalah pada pencernaan si kecil. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh si kecil sendiri seperti diare, kolik ataupun yang lainnya.

2. Bifidobacterium lactis.

Lalu ada jenis bakteri kedua yang berfungsi untuk menjaga sistem imunitas atau dapat memperkuat daya tahan tubuh si kecil. Ini sangat diperlukan sekali, apalagi pada anak yang lahir dengan berat badan tidak sesuai.

3. Lactobacillus rhamnosus.

Kemudian ada jenis bakteri lain yang berfungsi untuk mengurangi resiko adanya alergi pada tubuh si kecil. Bisa juga untuk mengatasi masalah seperti terjadinya infeksi pada saluran pernafasan dan lainnya.

Seperti yang telah dikatakan diatas jika jenis bakteri lactobacillus acidophilus dan lactobacillus rhamnosus adalah sebagian paling penting untuk tubuh. Orang tua mana yang tidak menginginkan anaknya tumbuh sehat setiap hari. Dengan pemenuhan probiotik tersebut, anak tidak akan mudah terserang berbagai penyakit didalam tubuhnya. Selain ASI, Anda bisa tambahkan dengan suplemen ataupun makanan jenis lainnya yang bisa menambah dari probiotik dalam tubuh.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply