Jus Pare Obat Penyakit Kulit Yang Mujarab Dan Unik

0
J MauTips.com, Jakarta. Pare yang bercita rasa pahit mengandung khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan kulit. Bahan aktif alaminya bersifat antibakteri, sehingga diyakini mampu membantu menyembuhkan masalah kulit berikut yang umum diderita oleh manusia. Beberapa penyakit kulit yang seharusnya diobati dengan jenis salep atau obat yang berbeda, bisa dicoba atasi dengan satu bahan herbal mujarab ini, pare.

Berikut manfaat pare untuk kesehatan. Gatal-gatal bisa disebabkan oleh banyak sebab. Apabila gatal yang diderita terjadi karena peradangan. Maka coba buat ramuan jus pare, ditambah kunyit bubuk dan lidah buaya yang telah dibuang kulitnya. Oleskan pada bagian kulit yang gatal dan meradang lalu diamkan hingga 10-20 menit dan bilas sampai bersih.

Kulit bersih putih, jus pare dapat membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menempel di pori. Caranya aplikasikan di kulit dengan pijatan ringan. Seluruh tubuh yang telah diberi lulur jus pare dapat dibilas dengan air bersih kemudian.

Jerawat, adanya zat antibakteri dan anti peradangan pada jus pare membantu mengobati jerawat yang meradang. Bubuhkan jus pare yang telah dicampur dengan sedikit yogurt di bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan beberapa saat dan bilas setelahnya.

Baca Juga: Apa Itu Fidget Spinner Pelepas Stress Yang Digandrungi

Obati ruam merah, pare juga mengandung serat sehat dan protein dalam jumlah sedikit. Ini membantu mengatasi ruam merah dan panas di permukaan kulit. Caranya rebus pare yang telah dipotong-potong, lalu ambil airnya yang telah berwarna kehijauan. Bilaskan pada permukaan kulit, dan biarkan beberapa saat agar meresap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply