Kapan Waktu Minum Susu Yang Paling Tepat

0
K MauTips.com, Jakarta. Mengkonsumsi susu sangat penting untuk anak-anak maupun remaja. Karena pada masa tersebut, perkembangan tulang sedang pesat-pesatnya. Selain minum susu dapat membantu menambah tinggi badan pada anak-anak dan remaja, minum susu juga memiliki manfaat yang lainnya.

Minum susu dapat menambah asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh, dan berfungsi untuk memperkuat tulang. Namun ada saat terbaik untuk mengonsumsi minuman yang berasal dari perahan susu sapi tersebut. Juga ada saat yang kurang baik bagi Anda mengonsumsi susu, yakni saat sedang sakit. Waktu yang tepat saat mengonsumsi susu dapat memberi hasil maksimal dengan penyerapan protein dan kalsium yang terbaik.

Ini akan membuat tubuh jauh dari osteoporosis. Waktu paling baik untuk minum susu adalah di pagi hari. Waktu pagi juga akan memberi manfaat bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, sebab usai minum susu maka perut akan terasa penuh dan kenyang hingga siang.

Selain susu sapi, untuk pengidap alergi laktosa maka bisa menggantinya dengan susu kedelai. Susu skim atau susu rendah lemak juga tidak masalah, bisa jadi alternatif lain yang aman untuk berat badan, yang penting kebutuhan kalsium bisa terpenuhi. Waktu pagi saat asam lambung sedang berlebih juga aman untuk konsumsi susu, sebab ia dapat meredakannya.

Baca Juga: Gejala Terlalu Banyak Minum Air Putih dan Akibat Fatalnya

Protein dalam susu pun bisa dipergunakan untuk membentuk otot usai berolahraga. Minum smoothies sama manfaatnya seperti minum susu, sehingga waktu tepat untuk mengkonsumsi kedua jenis minuman itu hampir sama. Hanya saja smoothies bisa konsumsi dalam jumlah yang lebih banyak ketimbang susu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply