Kebiasaan Yang Bisa Ubah Kualitas Hidup Keluarga di Tahun 2017

0
K MauTips.com, Jakarta. Riset menunjukkan tingginya kemampuan untuk menahan sakit secara fisik ketika merasa senang dan nyaman dalam interaksi sosial. Dukungan secara sosial cukup penting dalam hal perubahan fisik yang disebabkan oleh penyakit. Jangan pernah menganggap hidup berakhir setelah didiagnosis mengidap suatu penyakit. Jika berpikir negatif, keadaan bisa saja semakin memburuk.

Sebaliknya, jika tetap menjalani kehidupan seperti biasa dan tetap berinteraksi dengan orang di sekitar, kemampuan untuk bertahan menjadi lebih tinggi. Cukup mengejutkan bahwa wanita dengan interaksi sosial yang paling tinggi memiliki laporan kualitas hidup yang baling baik selama proses pengobatan saat sakit. Sudah masuk di tahun 2017, apa resolusi tahun ini. Resolusi hanya sekadar resolusi jika tak dijalani dengan penuh komitmen. Agar tak memberatkan, ada baiknya dimulai dengan hal-hal kecil yang bisa berdampak besar.

Seperti mengubah kebiasaan kecil untuk hidup lebih sehat. Sepakati bersama keluarga agar dapat menjalani resolusi ini dengan semangat yang menggebu. Sebenarnya tak perlu sampai diet atau berolahraga berat untuk dapatkan kualitas hidup sehat. Cukup dengan banyak minum air putih, maka tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit. Perlu diketahui, 80% makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari menyebabkan tingkat keasaman tubuh meningkat.

Baca Juga: Alasan Hujan Membuat Sakit Bukan Selalu Romantis Dan Membuat Galau

Tingkat keasaman yang tinggi dapat memicu timbulnya berbagai penyakit, seperti asam urat dan nyeri sendi, darah tinggi, stroke, diabetes, gangguan ginjal, pengeroposan tulang, infertilitas, penuaan dini, katarak, dan kanker. Untuk menetralisir keasaman tersebut, kita perlu minuman beralkali yang bersifat basa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply