Kebiasaan Yang Menumbuhkan Kemauan yang Luar Biasa

0
Sukses dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan baik, hari demi hari. Apa yang tampaknya seperti sukses dalam semalam biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama dalam prosesnya. Sukses diciptakan dari orang-orang yang membangun kebiasaan yang tepat, kemudian melakukannya berulang-ulang. Berikut adalah kebiasaan yang telah terbukti secara ilmiah.

Untuk memberikan kemauan atau tekad yang luar biasa. Meditasi adalah cara tercepat dan paling efektif untuk meningkatkan kemauan. Dengan bermeditasi melatih otak untuk fokus dan menahan keinginan untuk mengembara tanpa arah. Meditasi hanyalah praktek membawa pikiran untuk fokus pada saat ini.

Ketika tubuh mencerna makanan, tubuh menciptakan senyawa kimia yang dikenal sebagai glukosa yang bergerak melalui aliran darah. Inilah yang digunakan otak sebagai bahan bakar untuk berpikir, menciptakan, dan mengerahkan kemauan.

Jadi untuk memastikan persediaan kemauan yang cukup, kita harus memastikan otak kita memiliki glukosa yang cukup untuk digunakan sebagai energi. Setiap makanan yang mengandung kalori akan memberikan glukosa bagi otak untuk bekerja. Bila tidak mendapatkan cukup tidur, kemauan akan lenyap. Ketika lelah, sel-sel otak tidak dapat menyerap glukosa seefisien ketika beristirahat dengan baik.

Kebiasaan Yang Menumbuhkan Kemauan yang Luar Biasa

Kita semua tahu bahwa olahraga baik untuk kesehatan kita, tetapi olahraga bisa juga baik bagi kemauan kita. Kita memiliki dua bagian otak yang berbeda, yang membantu dalam pemecahan masalah. Salah satunya adalah sistem limbik, yang membuat keputusan mudah dan otomatis. Semakin kita melakukan multitasking, semakin kita melatih sistem limbik otak. Jadi dengan mencoba untuk melakukan 4 hal sekaligus.

Kebiasaan Yang Menumbuhkan Kemauan yang Luar Biasa

Kita tanpa sadar membuat bagian dari otak yang ingin selalu manja menjadi semakin kuat. Cara terbaik untuk menjaga diri ideal dalam pikiran adalah melalui proses yang disebut SelfMonitoring. Hal ini meliputi sebanyak mungkin rekaman informasi tentang diri. Kita semua mengalami perasaan terinspirasi di beberapa titik dalam hidup kita. Ketika kita menjadi terinspirasi, kita mendapatkan aliran energi yang membuat kita merasa bisa membawa kita ke ketinggian baru.

Baca Juga: Cara Yang Tepat Untuk Menjadi Orang Optimis

Dalam keadaan ini, diri kita dipenuhi kemauan yang tinggi. Ketika kita terinspirasi, bagian dari korteks pre-frontal yang berpikir tentang jangka panjang mulai aktif. Neuron di bagian otak mulai keluar dan kita akan merasa dipenuhi energi yang membuat kita percaya pada mimpi dan tujuan kita.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply