Kenali Kelebihan Minum Air Hangat Tiap Hari

0
K MauTips.com, Jakarta. Rutin minum air putih hangat ternyata memberi banyak keuntungan dalam kesehatan tubuh. Kebiasaan sederhana tersebut memiliki khasiat yang tidak sederhana, bahkan mampu menyingkirkan obat mahal sebab Anda terhindar dari penyakit. Suhu ideal air hangat yang dianjurkan adalah sekira 48 derajat Celcius, itu tidak akan merusak sel epitel dalam mulut serta tak membahayakan pencernaan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan atau manfaat minum air hangat.

Turunkan berat badan
Anda yang memiliki kelebihan berat badan, konsumsi air putih hangat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kalori yang terbakar akan lebih banyak. Selain itu, usus juga lebih bersih sebab tumpukan kotoran dapat luruh dan dibuang lewat feses.

Cegah sinus
Suhu hangat pada air yang diminum juga membantu atasi hidung tersumbat serta cegah sinus. Suhu hangat tersebut mencegah pembentukan lendir lebih banyak.

Baik untuk pencernaan
Air hangat akan memberi efek vasodilator, sehingga pembuluh darah melebar. Dampaknya aliran darah lebih lancar dan baik untuk kesehatan termasuk kesehatan pencernaan. Proses cerna makanan juga lebih lancar karena suhu hangat memudahkan lemak mengemulsi.

Keluarkan toksin
Suhu inti tubuh juga akan naik jika Anda konsumsi air hangat. Dengan tambahan air lemon, maka proses keluarnya keringat lebih cepat terjadi. Urine juga lancar keluar sehingga proses pembuangan toksin berjalan lancar.

Hilangkan nyeri
Bila perut sakit, konsumsi air hangat membantu meredakan nyeri tersebut. Itu karena aliran darah lancar dan kontraksi otot perut dan pencernaan menjadi rileks.

Baca Juga: Tips Rahasia Tampil Awet Muda Tanpa Operasi Plastik

Atasi sembelit
Apabila Anda sering sembelit, rutin minum air hangat juga bantu atasi sembelit atau susah buang besar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply