Kerutan di Dahi Bisa Prediksi Sakit Jantung, Menurut Hasil Riset

0
K MauTips.com, Jakarta. Kerut yang timbul di area dahi kala Anda menarik alis ke atas merupakan hal yang menjengkelkan bagi wanita dan tidak jarang meninggalkan garis-garis halus. Selain itu, kerut bisa menjadi a big turnoff bagi penampilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir ada beberapa yang dapat menghilangkan kerut dahi dan menjaga kecantikan Anda.

Sebuah riset di Prancis mengungkap bahwa kerutan di dahi dapat memprediksi sakit jantung. Menurut riset tersebut, makin dalam dan banyak kerutan di dahi seseorang maka ia lebih beresiko mengalami penyakit jantung dibanding orang yang tak punya kerutan. Hanya dengan melihat wajah kita bisa tahu dan disarankan untuk menurunkan kolesterol, ungkap Profesor Yolande Esquirol dari Hospitalier Universitaire de Toulouse, Prancis. Menurut Esquirol, kerutan dahi bisa jadi penanda visual sederhana untuk melihat apakah seseorang mengalami penyakit kardiovaskular atau tidak. Dengan begitu seseorang bisa mengubah pola makan dan mulai menurunkan kadar kolesterolnya.

Juga mulai memeriksa risiko klasik tekanan darah, kadar lipid dan glukosa darah. Riset tersebut dilakukan terhadap 3.200 orang pekerja dengan kondisi fisik sehat dan berusia antara 32 – 62 tahun. Peneliti melihat skor dengan jumlah dan kerutan di dahi para pekerja tersebut.

Skor 0 untuk yang belum memiliki kerutan, 3 untuk kerutan yang cukup dalam, dan makin besar jika kerutan makin besar. Riset dilakukan selama kurang lebih 20 tahun, dan peneliti menemukan jumlah partisipan meninggal sebanyak 233 orang dengan berbagai penyebab.

Baca Juga: Miliki Kulit Cerah Dengan Handbody dan Micellar Water Dari Nivea

Dari hasil tersebut, ilmuwan menemukan bahwa kerutan skor 1 lebih sedikit risiko mengalami sakit jantung dan meninggal akibat penyakit kardiovaskular ketimbang skor 3 atau lebih. Ini bisa juga dikaitkan dengan kondisi usia pekerja, karena makin tua seseorang makin besar risiko ia mengalami penyakit kardiovaskular. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply