Khasiat Segar dan Manisnya Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

0
Mangga merupakan buah musiman yang sering ditemui di Indonesia. Bahkan bisa dibilang banyak orang Indonesia yang menjadikan mangga sebagai buah favoritnya. Rasanya yang manis, sedikit asam, serta menyegarkan adalah ciri khas buah mangga. Buah mangga merupakan buah yang memiliki rasa manis dan asam pada daging buahnya.

Buah ini sangat nikmat dirujak ketika mentah dan berasa manis saat matang atau masak. Namun selain enak rasanya, buah mangga juga memiliki berbagai manfaat besar untuk meningkatkan kesehatan. Mangga salah satu buah kaya manfaat di jajaran buah-buahan yang sudah di kenal oleh semua orang.

Mangga mengandung vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium. Tidak mengherankan buah ini berperan penting dalam pemenuhan nutrisi bagi tubuh.

Berikut beberapa manfaat unik buah mangga bagi kesehatan dan kecantikan. Penangkal aneka jenis kanker karena menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia. Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, payudara serta prostat.

Khasiat Segar dan Manisnya Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat. Menurunkan kadar kolesterol jahat, membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Menutrisi organ mata karena memiliki penglihatan yang lebih baik dan super jelas tentu impian semua. Kandungan vitamin A yang cukup melimpah dalam mangga sangat baik untuk indera penglihatan. Mangga dikemas dengan vitamin A dan vitamin C dan kalium, kalsium dan fosfor. Mangga tinggi akan serat dan antioksidan.

Khasiat Segar dan Manisnya Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mangga juga bisa mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan karena enzim tertentu yang ditemukan dalam buah mangga mampu menenangkan perut. Mangga juga dapat membantu meremajakan sel-sel dan membersihkan darah sehingga mencerahkan kulit. Konsumsi rutin mangga juga dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat serta meremajakan dan menghidupkan kembali kulit.

Baca Juga: Tips Agar Dapur Bebas dari Tikus Binatang Menjijikkan

Mangga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dengan mencampur satu sendok teh bubur mangga dengan setengah sendok teh susu dan madu. Oleskan campuran ini pada komedo dan gosok secara perlahan. Diamkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply