Lembur dan Sering Konsumsi Gorengan Bisa Sebabkan Kerusakan Hati

0
L MauTips.com, Jakarta. Penyakit hati bisa disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B, C, dan A, kebiasaan minum alkohol berlebihan, hingga kelebihan lemak hati. Lambat laun, bisa terjadi sirosis atau kerusakan hati karena rusaknya sel-sel di hati. Jika tidak segera diobati bisa terjadi kerusakan secara permanen.

Perhatikanlah kesehatan tubuh Anda. Jangan abaikan jika terjadi perubahan yang tidak sehat pada tubuh. Makanan yang digoreng memang selalu menggugah selera, namun kerap menimbulkan banyak penyakit. Salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh konsumsi makanan gorengan secara berlebihan adalah penyakit hati. Sebab, makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol, terlebih jika digoreng dengan minyak seperti minyak kelapa sawit. Tingginya kadar lemak pada makanan yang digoreng tersebut dapat menyebabkan penumpukan lemak di hati. Hal ini dinyatakan oleh para peneliti bahwa efek negatif dari konsumsi makanan gorengan memiliki dampak yang serupa dengan hepatitis dan dapat berujung kepada kerusakan hati permanen yang bahkan dapat menyebabkan kematian.

Selain itu, maraknya gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan lembur membuat seseorang terpaksa begadang sehingga kondisi ini mempercepat dampak buruk dari kebiasaan makan gorengan.

Makan makanan yang digoreng boleh dilakukan sesekali saja, tapi perlu dibatasi dan diimbangi dengan nutrisi sehat serta olahraga teratur. Disarankan untuk menjadikan pola hidup sehat sebagai sebuah kebiasaan bagi diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga: Info Kesehatan yang Semula Dianggap Mitos Tapi Terbukti Fakta

Untuk membantu dampak buruk dari konsumsi makanan gorengan, minum suplemen yang mendukung kesehatan hati yang mengandung EPA/ DHA di atas 1.000 mg. Kualitasnya benar-benar dimurnikan, tidak memberikan sisa rasa amis, dan bebas kadar merkuri serta surfaktan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply