Makanan Apa Saja Penyebab Kanker Yang Perlu Dihindari

0
M MauTips.com, Jakarta. Makanan seperti fast food, minyak untuk menggorengnya idealnya digunakan hanya dua kali. Apabila minyak goreng tersebut dipakai sampai berhari-hari maka minyak goreng tersebut akan berubah menjadi bahan yang berbahaya dan merusak sel tubuh. Jika kita ingin mengurangi faktor risiko terhadap penyebaran penyakit kanker, tentu kita harus perhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Jeleknya fast food yang pertama menjadi kita kebanyakan makan, tapi yang kedua minyak gorengnya. Karena minyak goreng itu harusnya hanya dipakai dua kali, ini dua hari. Ini yang menjadi bahan-bahan oksidan, ada yang ke jantung, ada yang ke sel kanker. Demikian juga dengan kentang goreng atau populer disebut french fries tentu dinilai mempunyai selera tersendiri bagi para penggemarnya.

Namun jika digoreng pada suhu sangat tinggi dan dalam waktu yang lama akan sangat berbahaya. Karena selama prosesnya muncul zat akrilamida, agen karsinogen atau pemicu kanker. Begitu juga daging merah, misalnya daging sapi yang diolah dengan cara dibakar lalu muncul bagian yang gosong lebih memicu munculnya risiko kanker jika dibandingkan dengan daging putih seperti ikan atau daging ayam.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Semua memang tidak bisa kita hindari, namun apabila ditemukan ciri-ciri seperti berat badan turun drastis, ada benjolan yang tak hilang-hilang. Serta rasa lemas yang berlebihan karena anemia, rasa sakit yang tidak hilang di suatu tempat tubuh tertentu dan pendarahan pada tempat yang lazim sebaiknya lakukan deteksi awal yang dapat meningkatkan efektivitas penanganan potensi kanker. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply