Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

0
Buah durian sebenarnya telah ada sejak ratusan tahun lalu tetapi baru saat ini begitu populer. Ada banyak manfaat datang dari buah durian, tetapi tetap pastikan untuk tidak memakannya secara berlebihan. Buah durian secara luas dianggap sebagai rajanya buah. Baunya yang begitu menyengat membuat buah yang tumbuh di Asia Tenggara ini mudah ditemukan.

Mungkin sebagian orang tidak menyukai buah berduri ini. Namun perlu diketahui bahwa ternyata durian memiliki banyak manfaat. Satu porsi durian itu sekitar 243 gram dan mencakup 20 persen kebutuhan harian akan karbohidrat. Banyak orang yang tidak memilih durian sebagai makanan dietnya.

Namun perlu tahu bahwa pelari, atlet dan orang yang mencari energi ekstra memakan buah durian. Karena mereka membutuhkan banyak energi dari karbohidrat yang terkandung pada durian.

Salah satu manfaat dari buah durian adalah kandungan seratnya yang tinggi. Setiap porsi durian berisi sekitar sembilan gram serat yang menjadi 37 persen dari kebutuhan setiap harinya (berdasarkan diet 2.000 kalori). Itu sangat banyak dan tentu saja berdampak baik untuk tubuh. Meminum banyak smoothie buah tidak bisa menutupi kebutuhan serat tapi seporsi durian bisa melakukan itu.

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Satu buah Durian mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Untungnya itu adalah jenis lemak yang baik sehingga tidak perlu khawatir tentang berat badan. Lemak baik juga bagus untuk tubuh dalam mengusir beberapa masalah kesehatan. Vitamin C bagus untuk melawan penyakit, membantu dalam penyembuhan luka, menurunkan kolesterol dan meningkatkan aliran darah. Ada banyak manfaat kesehatan dari vitamin C, dan buah durian memiliki satu ton vitamin tersebut. Vitamin B memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini membantu menjaga radikal bebas dan telah dikaitkan dengan mencegah penuaan dan penyakit jantung.

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Hal ini juga meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan bahkan dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood dan mudah depresi. Buah durian memiliki sedikit vitamin B dalam kandungannya. Tembaga dan besi diperlukan dalam pembentukan dan penciptaan sel darah merah yang sehat dalam tubuh. Durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan kulit dan tulang.

Baca Juga: Manfaat Rendam Mentimun di Air Minum bagi Kesehatan

Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah, menjaga kadar natrium dan juga membantu mengatur detak jantung. Jika membutuhkan lebih banyak thiamin dalam hidup, buah Durian dapat menjadi pilihan. Thiamin dapat membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi dan membantu dalam hal-hal seperti otot dan kesehatan saraf.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply