Manfaat Tolak Angin Cair Bagi Kesehatan

0
M MauTips.com, Jakarta. Musim pancaroba seperti saat ini rentan menyebabkan penyakit. Peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan bisa membuat daya tahan tubuh melemah. Akibatnya, bisa jadi Anda lebih rentan terserang penyakit infeksi. Penyakit yang kadang muncul saat pancaroba seperti saat ini banyak disebabkan oleh virus.

Oleh karena itu perlu diperhatikan dan diwaspadai karena perlu penanganan yang cepat. Berikut beberapa manfaat tolak angin cair bagi kesehatan. Salah satunya adalah membantu mengatasi berbagai gejala masuk angin, seperti : mual, pusing, flu, dan demam, serta menjaga daya tahan tubuh saat beraktifitas atau melakukan perjalanan jauh. Untuk aturan minumnya 1 sachet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. Diminum 2 sachet setiap hari selama 7 hari atau hingga kondisi membaik. Tidak direkomendasikan bagi Ibu Hamil dan Menyusui, juga penderita gangguan ginjal.

Setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda tergantung pada kondisi tubuh masing masing orang jika anda memakai dosis sesuai yang kami anjurkan anda akan merasakan khasiatnya secara maksimal. Tolak Angin adalah obat herbal yang dibuat dengan komposisi bahan-bahan alami yang aman. Obat tolak angin digunakan untuk mengatasi masuk angin dan keluhan lain yang terkait.

Ada beberapa jenis tolak angin yang telah beredar di pasaran. Beberapa jenis tolak angin yang ada di antaranya obat tolak angin anak, tolak angin cair, tolak angin flu, tolak angin bebas gula, dan tolak angin tablet. Mari kita mengenal lebih jauh tentang obat tolak angin. Obat tolak angin yang beberapa jenis memiliki indikasi khusus yang berbeda.

Selain itu, obat tolak angin cair dan flu juga bisa digunakan dengan tujuan untuk memelihara daya tahan tubuh. Ada jenis tolak angin bebas gula yang memiliki indikasi yang sama dengan tolak angin jenis lainnya yaitu bisa diberikan kepada pasien dengan keluhan gejala masuk angin seperti mual, kembung, meriang, pusing, dan lainnya.

Pemberian tolak angin bebas gula juga bisa untuk pasien yang ingin menjaga daya tahan tubuh. Obat tolak angin yang sebenarnya bisa juga dikatakan sebagai suplemen karena bisa untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh, tidak memiliki kontraindikasi yang banyak. Kontraindikasi tolak angin untuk semua jenis dimiliki oleh wanita hamil.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Rasa Bosan Saat Social Distancing

Tolak angin memang tidak memiliki efek samping yang berat selama digunakan dengan tepat dan sesuai dosis yang dianjurkan. Akan tetapi, ada efek samping tolak angin pada jenis tolak angin flu. Efek samping tolak angin flu bisa menyebabkan rasa kantuk. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan valerian di dalamnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply