Mencegah Bahaya Penyakit Pada Anak-anak di Musim Pancaroba

0
M MauTips.com, Jakarta. Musim pancaroba adalah masa peralihan diantara dua musim. Biasanya, musim pancaroba ditandai oleh cuaca yang tak menentu dimana kadang kala cuaca panas dan berubah menjadi hujan dalam waktu singkat. Selain itu, musim pancaroba juga perlu diwaspadai karena seringkali membawa penyakit yang berbahaya untuk tubuh.

Hadirnya penyakit pada saat musim pancaroba umumnya disebabkan karena tubuh yang tidak siap mengalami perubahan musim. Hal ini akan sangat terasa bagi para anak-anak yang belum memiliki sistem imun yang sempurna. Sehingga, umumnya anak-anak akan lebih rentan terhadap virus penyakit di musim pancaroba. Agar musim pancaroba tidak menjadi momok yang menakutkan bagi para anak-anak, maka pencegahan penyakit perlu dilakukan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah hadirnya penyakit pada anak-anak. Salah satu yang terpenting yakni memperkuat sistem imun dalam tubuh agar anak-anak bisa lebih kebal terhadap virus penyakit pada musim pancaroba.

Untuk memperkuat sistem imun, maka ada dua cara yang bisa dilakukan yakni memberikan asupan gizi yang lebih lengkap serta memberikan vaksin. Kedua hal tersebut bisa memperkuat sistem imun sekaligus menjaga proses tumbuh kembang anak-anak. Sayangnya, belum semua anak-anak di Indonesia mendapatkan hal tersebut.

Hingga saat ini, masih banyak anak-anak yang mendapatkan gizi kurang optimal serta tidak mendapatkan layanan kesehatan berupa vaksin. Padahal, kedua hal tersebut sangat penting untuk mencegah penyakit pada anak-anak. Untuk itu, dibutuhkan bantuan dari para pendekar anak agar anak-anak bisa mendapatkan akses untuk mencegah bahaya penyakit pada musim pancaroba.

Anda bisa turut serta berpartisipasi menjadi pendekar anak dengan cara yang praktis yakni melakukan donasi di situs sumbangan yang terpercaya. Salah satu situs untuk melakukan donasi yang terpercaya adalah UNICEF Indonesia. Di UNICEF Indonesia, Anda bisa menjadi pendekar setiap bulannya dengan melakukan donasi online.

Baca Juga: Tips Mudah Hilangkan Noda Tinta Ungu Pemilu Usai Nyoblos

Prosesnya sangatlah mudah karena adanya fitur autodebet yang bisa melakukan donasi secara otomatis. Selain itu, Pendekar anak juga akan mendapatkan laporan perkembangan donasi di tiap bulannya. Sehingga, sebagai pendekar anak Anda bisa mengetahui seberapa besar manfaat dari donasi yang telah disalurkannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply