Minum Banyak Susu Membuat Tidur Lebih Nyenyak

1
Walau susu kaya akan kalsium yang baik untuk tulang, ternyata susu juga memiliki manfaat untuk kesehatan otak. Penelitian terbaru menemukan hubungan antara konsumsi susu dengan kadar glutathione, antioksidan yang secara alami tebentuk dalam otak orang dewasa yang sehat. Kesehatan otak tidak hanya tentang mengonsumsi susu saja tapi juga perlu didukung oleh gaya hidup sehat.

Seperti menjaga pola makan dan rutin olahraga. Antioksidan merupakan bagian dari sistem pertahanan untuk membantu tubuh melawan kerusakan ini. Kadar antioksidan dalam otak dipengaruhi oleh berbagai faktor. Di tengah padatnya aktivitas, tidur adalah salah satu kebutuhan yang tak boleh diabaikan.

Kurang tidur dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Inilah yang kemudian menyebabkan menurunnya imunitas tubuh dan munculnya berbagai penyakit, mulai dari flu, depresi, diabetes, jantung, hipertensi, berat badan mudah naik.

Hingga kesulitan mengingat dan berkonsentrasi. Saat tidur terganggu, maka seluruh sistem tubuh pun akan terganggu. Detak jantung tak beraturan, stres meningkat,kulit kusam, gula darah naik, dan risiko terkena kanker juga meningkat. Sayangnya tidak semua orang melakukan kebiasaan tidur sehat.

Minum Banyak Susu Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bahkan tidak sedikit orang yang justru mengonsumsi kafein. Atau minuman berenergi demi menunda kantuk. Kebutuhan tidur orang dewasa adalah 7-8 jam per hari. namun bukan hanya kuantitas harus terpenuhi, kualitas tidur juga harus terjaga. Kualitas tidur yang baik harus nyenyak dan tidak sering terbangun. Jika tidurnya berkualitas ketika bangun tubuh akan terasa lebih segar dan berenergi. Konsumsi susu hangat sebelum tidur bisa membantu membuat tidur lebih nyenyak.

Minum Banyak Susu Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Kalsium di dalam susu tak hanya baik untuk tulang, tapi kalsium juga berperan membuat tidur kita lebih nyenyak. Apalagi, bagi penderita insomnia. Usahakan dua jam menjelang tidur jauhi jangkauan semua gadget termasuk TV. Sebagai gantinya mandi dengan air hangat sambil membaca buku akan membuat lebih rileks. Setelah itu setengah jam menjelang tidur konsumsi segelas susu hangat. Bersentuhan dengan gadget di malam hari hanya akan membuat tubuh semakin waspada.

Baca Juga: Sering Minum Jus Tomat Ringankan Gejala Menopause

Banyak orang menderita insomnia dan yang berperan besar adalah gadget. Gadget membuat kita menerima terlalu banyak informasi, termasuk informasi yang menegangkan. Yang seharusnya bisa tidur nyenyak, justru tidak bisa tidur karena stress memikirkan pekerjaan.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

1 Comment

  1. minum apa mbak biar gak mudah tdur soalnya pingi tidur teh cm 2-3 jam saja biar jangan banyakan tdr hidup kita ,,,sebab klo tdr 8 jam umur 60 tahun maka jumlah total tdur adalah 20 tahun jika 90 tahun maka tdr nya 30 tahun ..angka yg pastastis ya mbak ..

Leave A Reply