Pasca Kehujanan Disarankan Keramas, Ini Alasannya

0
P MauTips.com, Jakarta. Ketika hujan atau cuaca dingin, virus lebih cepat dan menginfeksi satu sama lain yang membuat orang lebih mudah sakit karena sistem kekebalan tubuh menurun. Seseoreng tidak akan bisa tau kapan hujan akan turun, sehingga akan membuatnya basah basahan karena kehujanan. Umumnya penyebab orang bisa sakit akibat kehujanan karena disebabkan oleh paparan suhu dingin yang tidak biasa atau mendadak sehingga menurunkan kekebalan tubuh dan penyempitan pembuluh darah.

Air hujan akan membuat suhu tubuh jadi lebih dingin terutama bagian kepala. Kondisi ini membuat tubuh berusaha mengeluarkan energi yang lebih besar untuk mengurangi rasa dingin. Hal ini yang membuat orang sakit atau memicu sakit kepala. Keramas usai kehujanan sangat disarankan. Karena ternyata pada air hujan ada kandungan zat yang kurang baik bagi kesehatan rambut. Air hujan mampu membuat rambut rusak karena beberapa zat yang sifatnya asam. Apalagi pada hujan yang turun gerimis atau tidak deras, konsentrasi asam dan gas dari polusi udara lebih tinggi sehingga potensi merusaknya jadi lebih besar.

Tak heran jika ada beberapa orang yang jadi mudah sakit usai terkena gerimis atau hujan rintik-rintik. Alasan lain bahwa perlu keramas usai terkena hujan dan gerimis adalah karena air hujan mengandung polutan dan kotoran dari udara yang bakal menempel di rambut apabila tidak segera dibersihkan.

Baca Juga: Makanan Ini Bantu Lawan Efek Buruk Polusi

Ini dapat menyebabkan ketombe, sebab kotoran yang menempel di kulit kepala itu kadang memicu bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Jika tak segera keramas usai kehujanan, maka akan terjadi pula masalah gatal-gatal dan bau tak sedap dari kepala. Jadi dari pada mengundang banyak masalah, tak ada salahnya segera keramas dan bersihkan rambut, setelah itu keringkan dengan sempurna.

Manfaatnya akan lebih banyak Anda rasakan sendiri, karena rambut jadi segar, cantik dan wangi terhindar dari lepek serta bau dan ketombe. Semoga bermanfaat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply