Pemicu Sakit Kepala dan Obat Terbaik Untuk Meredakannya

0
P MauTips.com, Jakarta. Sakit kepala adalah reaksi awal dari munculnya berbagai penyakit. Perhatikan penyebabnya dan segera atasi. Terkesan sepele namun menjaga tubuh bebas dari sakit kepala sangat disarankan.

Berikut adalah 5 pemicu sakit kepala yang harus kamu ketahui.

Faktor Stres
Stres adalah salah satu pemicu sakit kepala. Beban pekerjaan yang menumpuk, deadline pekerjaan yang harus segera selesai pun menjadi penyebab sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala karena stres kamu dapat meredakannya dengan menarik napas panjang. Atau menghibur diri dengan melakukan hal yang anda senangi pun efektif mengurangi sakit kepala.

Mencium Bau yang Menyengat
Bau yang menyengat dapat menyebabkan sakit kepala. Anda dapat meredakannya dengan mencium minyak aromatherapi lavender atau pappermint, yang dapat meredakan sakit kepala.

Banyak Minum Kopi
Mengonsumsi terlalu banyak kopi juga tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu sakit kepala. Cobalah untuk mengurangi konsumsi kopi anda. Ganti konsumsi kafein dengan minum air putih.

Mengonsumsi Makanan yang Banyak MSG
Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG juga dapat menyebabkan sakit kepala. Anda dapat menghindari risiko sakit kepala dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung MSG. Pilih makanan sehat seperti buah dan sayur.

Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Jika gemar menguncir rambut anda dengan mode kuncir kuda, anda perlu berhati-hati karena hal ini dapat memicu sakit kepala. Kuncir kuda dapat menarik area kepala sehingga membuat kepala menjadi tegang. Anda dapat mengurangi rasa sakit karena menata rambut gaya kuncir kuda dengan menggerai rambut anda. Rasa sakit karena menguncir kuda dapat berkurang setelah 45 menit.

Baca Juga: Daftar Pilihan Makanan Yang Aman Untuk Diabetes

Sering merasa pusing atau sakit kepala, stres dan kurang istirahat bisa menjadi penyebab sakit kepala. Tidak perlu terburu-buru minum obat. Sakit kepala dapat diatasi dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Cukup mengiris bawang putih menjadi dua bagian, lalu letakkan di telinga. Bawang putih akan membantu mengalirkan rasa hangat dari telinga sehingga membuat sakit kepala anda menghilang. Kandungan saltivinenya merangsang susunan syaraf, sehingga membuat anda terbebas dari sakit kepala. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply