Penemuan Baru Senyawa Sel Buat Awet Muda Dan Rambut Tak Rontok

0
P MauTips.com, Jakarta. Dikenal dengan sel uzur, sel ini dikenal sebagai sel yang memberi kontribusi banyak pada penyakit yang berhubungan dengan penambahan umur. Dengan senyawa penemuan baru ini, perubahaan terlihat menakjubkan. Saat dicoba pada tikus, efeknya terlihat dramatis. Sebuah senyawa yang memiliki efek dramatis dalam mengembalikan rambut rontok, fungsi ginjal dan energi fisik.

Pil ini mencari dan menghancurkan sel-sel penuaan yang rusak yang memang terakumulasi sejalan dengan bertambahnya umur. Namun, senyawa yang butuh 4 tahun diidentifikasi ini masih harus dicoba pada manusia terlebih dahulu untuk mengetahui apakah bisa memberi efek yang sama. Dan, para peneliti ini mengatakan jika mereka akan melakukannya dalam waktu dekat. Cara kerja senyawa ini adalah dengan mengganggu kerja senyawa FOXO4, senyawa yang jarang ditemukan di sel orang muda yang sehat.

Begitu senyawa terbentuk, ia menghentikan sel penuaan dari proses bunuh diri (self-destruct). Senyawa itu kemudian akan bertumbuh di dalam tubuh yang membuat tubuh sakit. FOXO4 peptide yang telah dimodifikasi akan mengatasi hal ini dan menyebabkan sel bunuh diri ini hancur.

Baca Juga: Cara Termudah Mendapatkan Sumber Serat Setiap Hari

Cara kerjanya dengan memicu tombol bunuh diri sel yang berkaitan dengan senyawa lain dalam sel yang disebut p53. Hanya sel uzur yang bisa membuat peptide ini mampu mematikan sel. Jika FOXO4 jarang terlihat di sel uzur dan ini membuat peptide ini menarik karena interaksi senyawa FOXO4 dan P-53 secara khusus sangat berkaitan dengan sel uzur, bukan sel normal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply