Rahasia Dibalik Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon Setiap Pagi

0
Meski jeruk lemon agak asam, tetapi ternyata jenis jeruk ini merupakan sumber dari bahan pangan alkalin yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Beberapa jenis penyakit dapat diobati dengan kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam air perasan lemon. Lemon juga memiliki efek antiseptik untuk membersihkan organ tubuh dari berbagai mikroba dan radikal bebas.

Air lemon hangat membantu proses pembersihan liver. Rasa lemon yang asam juga meringankan kerja asam pencernaan di pagi hari. Seperti jenis buah jeruk lainnya, lemon kaya vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat memerangi virus flu dan asam askorbat membantu menyerap zat besi.

Yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Meski memiliki rasa asam, ternyata lemon memiliki efek yang unik untuk tubuh. Lemon membuat tubuh yang kadar pH-nya tidak seimbang menjadi basa lagi.

Saat ini banyak orang yang memiliki kadar pH tubuh tak seimbang akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan asam. Makanan yang asam seperti daging, keju, dan alkohol sangat tidak sehat untuk tubuh. Air lemon memiliki manfaat diuretik (menyebabkan orang ingin buang air kecil). Jadi air lemon membantu tubuh mengeluarkan racun melalui air kencing.

Rahasia Dibalik Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon Setiap Pagi

Tidak hanya bermanfaat bagi organ dalam, lemon juga membuat lebih bersemangat. Kombinasi air dan lemon memang menambah kadar oksigen dalam darah sehingga kita merasa lebih segar. Satu hal mengapa minuman kaya manfaat harus kita konsumsi di pagi hari adalah karena efeknya yang mempercantik kulit. Vitamin C dan antioksidan dalam lemon terbukti menutrisi kulit dan melawan efek penuaan. Tetapi perlu diingat, air lemon yang telah melewati proses pengemasan atau pasteurisasi tidak akan banyak membantu. Air lemon dapat mencegah sepsis atau penumpukan bakteri dalam tubuh.

Rahasia Dibalik Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon Setiap Pagi

Air lemon juga berefek anti scourbutic yaitu kemampuan tubuh mencegah penyakit dan membersihkan kotoran dalam tubuh. Segelas air hangat dengan perasan lemon di pagi hari setelah bangun tidur membersihkan berbagai lendir tidak berguna dalam tubuh sehari sebelumnya. Minum air lemon secara teratur akan membersihkan usus, dan mencegah terjadinya sembelit dan diare.

Baca Juga: Ritual Pagi yang Bisa Merusak Energi Sepanjang Hari

Satu sendok teh air lemon dalam setengah gelas air membantu meredakan rasa mulas. Air lemon membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya dalam hati. Air lemon juga membantu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam karena malaria.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply