Rahasia Umur Panjang, Ini Makanan Sehat Rekomendasi Ahli Gizi

0
R MauTips.com, Jakarta. Ada banyak makanan sehat yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari penyakit hingga virus berbahaya. Sementara beberapa makanan lainnya, disebut bisa membantu seseorang hidup lebih lama atau panjang umur. Rahasia panjang umur dengan makan sehat mungkin bukan hal yang baru lagi.

Tapi ada beberapa makanan khusus yang dipercaya jadi obat panjang umur alami. Daftar makanan ini berisi beberapa jenis makanan yang sebaiknya dimakan orang-orang, jika ingin hidup mencapai angka 100 tahun. Hampir semua makanan yang dituliskannya, merupakan makanan yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Harganya juga tidak terlalu mahal, jadi bisa dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan. Mulai dari madu mentah atau jenis raw honey, yang disebut bisa menurunkan risiko terserang berbagai jenis kanker. Kemudian ada buah pisang hijau, yang membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh dan masih banyak lagi.

Berikut lima makanan sehat rahasia untuk panjang umur, dilansir dari berbagai sumber.

1. Pisang Hijau
Identik dengan pisang yang belum matang sampai rasanya yang disebut tak manis. Siapa sangka pisang hijau punya kandungan prebiotik, yang mengirimkan bakteri sehat ke dalam perut.

2. Kopi
Bagi penggemar kopi, ada manfaat lain yang bisa diambil dari minum kopi di pagi hari selain membuat mata lebih melek. Diketahui sebelumnya Dalam satu cangkir kopi hitam sekitar 180 ml, terdapat 2 kalori, 5 mg sodium dan kalium sebanyak 111 mg.

3. Madu Mentah
Istilah raw honey atau madu mentah, merupakan jenis madu yang lebih sehat karena tidak melalui proses penambahan apapun dan kualitasnya dijamin asli 100%. Karakteristik rasa madu ini jauh lebi manis dan lembut, dibandingkan jenis madu yang sudah melalui beberapa proses pengolahan. Rata-rata dalam 100 gram madu mentah, terdapat sekitar 332 kalori dengan. Lengkap dengan tambahan 78 karbohidrat.

4. Makanan Fermentasi
Makanan fermentasi yang dimaksud di sini bukan makanan fermentasi kemasan yang sudah ditambah pengawet hingga penguat rasa. Melainkan makanan yang difermentasi secara alami. Misalnya seperti kimchi atau acar timun. Makanan fermentasi ini cukup rendah kalori. Dalam 100 gram acar mentimun terdapat sekitar 18 kalori. Makanan fermentasi yang alami ini bisa membantu mengubah metabolisme tubuh.

Baca Juga: BukuWarung Perkenalkan Fitur Terbaru UMKM Wajib Tahu Aplikasi Ini!

Makanan-makanan ini bisa mengubah cara perut mencerna makanan. Hal ini dikarenakan makanan fermentasi memiliki kandungan prebiotik yang kaya dengan antioksidan, dan antimicrobial. Di mana keduanya berhubungan erat dengan kesehatan pada tubuh manusia yang memperlambat proses penuaan dan membuat orang panjang umur. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply