Rajinlah Konsumsi Lemon Agar Tubuh Tak Mudah Sakit

0
R MauTips.com, Jakarta Air lemon sering diandalkan untuk menurunkan berat badan. Namun apa benar minum air lemon efektif memangkas lemak tubuh? Menambahkan irisan buah ke dalam air putih jadi kebiasaan banyak orang. Selain menghilangkan bosan akan rasa tawar pada air putih, menambahkan irisan buah juga diyakini menambah nutrisi.

Lemon menjadi salah satu buah yang paling sering dicampurkan ke dalam air putih untuk dijadikan infused water. Para pakar berpendapat kandungan air lemon akan meningkatkan metabolisme, memiliki fungsi detoksifikasi, dan bantu menurunkan berat badan. Cara paling sederhana mengonsumsi lemon adalah dengan memerasnya ke dalam gelas bersama air hangat. Atau juga dapat menjadikannya infused water, yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari membantu sistem kekebalan tubuh, hingga menjadi antioksidan. Banyak orang menjadikan lemon sebagai minuman kesehatan. Selain segar, tubuh pun lebih sehat dan tak mudah terserang penyakit. Lemon kaya dengan vitamin C dimana dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lemon sangat tinggi bioflavinoid, yang dapat menghancurkan radikal bebas berbahaya perusak pembuluh darah dan menyebabkan peradangan. Tak hanya itu, aroma segarnya juga dapat membuat tubuh lebih fresh. Lemon juga diketahui kaya nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan serat. Bahkan, lemon juga mengandung lebih banyak potasium dibandingkan apel atau anggur.

Melihat kandungan yang kaya nutrisi, tak mengherankan kalau lemon dapat diandalkan menjadi minuman yang membuat tubuh selalu sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu, lemon juga dapat menjadi sumber kalium yang sangat baik, dimana dapat membantu kesehatan jantung serta fungsi otak dan saraf.

Bagi yang rutin mengonsumsinya, lemon juga membantu melancarkan pencernaan yang sehat dengan melonggarkan racun dalam saluran pencernaan. Serta membantu meredakan gejala gangguan pencernaan seperti bersendawa dan kembung.

Baca Juga: Inilah Minuman Penghilang Bau Mulut

Tak kalah bermanfaat, lemon juga dapat membantu menyegarkan napas serta meringankan sakit gigi dan radang gusi. Seperti diketahui, asam sitrat memang dapat mengikis enamel gigi. Sehingga, sangat disarankan menunda menyikat gigi setelah minum air lemon atau menyikat gigi sebelum meminum air lemon. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply