Sedang Depresi, Ini Pertolongan Pertama Untuk Diri Sendiri

0
S MauTips.com, Jakarta. Kebanyakan orang menemukan bahwa pemikiran mereka menjadi lebih negatif ketika mereka merasa di bawah tekanan. Hal ini lah yang seringkali menjadi pemicu stres dan depresi. Berpikir secara negatif jika tak segera dihalau dapat membuat seseorang semakin terpuruk ke dalam lubang depresi. Untuk menanggulanginya, tentunya melakukan berbagai hal yang bersifat aktualisasi diri tentu bisa jadi jawaban.

Dengan berpikir lebih positif, kita dapat menyikapi permasalahan yang tak pernah kita duga datangnya dan kadarnya dengan lebih baik dan positif. Depresi adalah gangguan mental yang sangat serius. Seseorang yang mengidap depresi bahkan sering tak menampakkan tanda-tanda khusus. Orang yang kelihatannya baik-baik saja dan ceria pun bisa saja mengidap depresi. Depresi tidak bisa dipandang sebelah mata. Depresi bahkan bisa merenggut nyawa seseorang. Jika sedang merasa stres atau depresi, anda bisa menolong diri sendiri.

Berikut ini adalah beberapa pertolongan pertama yang disarankan untuk mengatasi depresi. Yang pertama bisa dilakukan adalah pergi ke tempat yang lapang. Hirup napas dalam-dalam dan pandanglah langit dan alam yang terbentang luas di hadapan. Fokuslah pada alam sekitar dan istirahatkan benak anda sejenak. Ini akan membuat pikiran lebih tenang. Setelah pikiran sudah lebih tenang, temuilah orang-orang yang menyenangkan.

Baca Juga: Daftar Panduan Terbaik Untuk Calon Ayah

Temuilah teman yang selalu ceria dan positif. Mereka adalah orang yang tepat saat anda sedang merasa tertekan. Mereka akan membantu merasa bahagia dengan keceriaan dan energi positif yang dibawa orang ini. Saat sudah merasa lebih baik cobalah untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Seringkali penyebab depresi hanyalah cara pandang kita yang negatif.

Jangan biarkan depresi menggerogoti kebahagiaan dan kehidupanmu. Hidup hanya sekali, mari menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply