Tanaman Menurut Mitos Punya Kekuatan Gaib Ternyata Kaya Manfaat

0
T MauTips.com, Jakarta. Entah mitos ini benar atau tidak, yang pasti sebagai tanaman, ada manfaat kesehatan yang dimiliki di dalamnya sehingga sering digunakan atau dikonsumsi. Masyarakat tanah air masih sangat kental dengan kepercayaan terhadap hal mistis atau gaib, termasuk pada beberapa jenis tanaman yang diyakini mempunyai kaitan dengan kekuatan tak kasat mata itu. Tanaman yang diyakini memiliki kaitan dengan mistis namun faktanya mengandung manfaat kesehatan seperti berikut ini.

Kelor

Daun kelor atau daun katuk kaya nutrisi yang menyebabkannya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Mitos yang beredar menyebut bahwa daun ini bisa mematahkan kekuatan gaib yang jahat. Menghapus khasiat susuk, juga melepas kesaktian orang yang telah meninggal.

Faktanya, konsumsi daun kelor bisa melancarkan produksi ASI, seratnya menyehatkan pencernaan, dan nutrisinya baik bagi tubuh. Bahkan di Amerika dan beberapa negara lain tanaman ini sedang dikembangbiakkan masal untuk diambil ekstraknya yang sangat kaya nutrisi.

Bunga melati

Aroma melati yang muncul tengah malam diyakini adalah tanda bahwa ada makhluk gaib di dekat kita. Percaya tak percaya, namun kita harus percaya bahwa bunga melati mengandung manfaat untuk aromaterapi, mengatasi demam, sakit kepala, serta campuran teh yang membuatnya jadi wangi.

Daun sirih

Kepercayaan tradisional menyebut bahwa daun sirih bisa menjadi media pengobatan akibat gangguan makhluk jahat. Faktanya, kandungan antiseptik dan antibakteri yang ada pada daun sirih mampu menghilangkan bakteri dan kuman yang ada di tubuh. Tak heran orang sering mencampurkannya dalam air untuk digunakan membilas tubuh yang sakit gatal.
Sawo becik

Baca Juga: Semangka Mampu Atasi Impotensi, Pria Perlu Tahu!

Pohon sawo menurut satu mitos Jawa disebut menjadi penarik keberuntungan, disebabkan asal kata becik yang artinya kebaikan. Itu dari sisi kepercayaan, sedangkan faktanya, buah sawo sendiri mengandung vitamin C dan flavonoid tinggi. Ada pula kalori, zat yang mampu menurunkan kolesterol, serat yang menyehatkan pencernaan, serta manfaat kesehatan lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply