Tempat Periksa & Jadwal Praktek Dokter Umum Untuk Batuk di Jakarta

0
T MauTips.com, Jakarta. Selain pengobatan dapat membantu menurunkan kejadian batuk dengan perubahan beberapa gaya hidup. Misalnya, menempatkan humidifier di kamar dapat membantu meringankan batuk di malam hari. Juga mungkin harus membatasi kegiatan di luar ruangan jika kualitas udara buruk. Batuk kronis yang sedang berlangsung dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk asma.

Batuk kronis berlangsung selama setidaknya delapan minggu atau lebih. Batuk persisten adalah salah satu tanda-tanda asma. Hal ini juga dapat menjadi salah satu gejala asma yang paling mengganggu jika tidak diobati. Fungsi dasar dari batuk adalah untuk melindungi paru-paru dari berkembangnya infeksi, tapi batuk juga bisa membuat frustasi. Ada dua jenis batuk produktif dan nonproduktif. Ketika batuk dideskripsikan sebagai produktif itu berarti bahwa batuk mengeluarkan dahak.

Juga memungkinkan paru-paru untuk melepaskan diri dari zat berbahaya. Batuk pada penderita asma dapat membantu karena itu salah satu mekanisme pertahanan alami tubuh. Batuk asma produktif akan mengusir dahak dan lendir dari paru-paru. Dengan kata lain, itu adalah batuk kering, yang merupakan respon terhadap iritasi yang memaksa tabung bronkial untuk kejang (atau konstriksi).

Baca Juga: Nama Merk Produk Obat Batuk Yang Bagus & Ampuh Menyembuhkan Batuk

Dokter mungkin juga melakukan tes alergi jika mereka mencurigai batuk adalah gejala asma alergi. Dengan kontrol yang baik batuk bisa mereda sehingga bisa beraktivitas normal sekali lagi. Pastikan untuk menghubungi dokter jika batuk tidak juga mereda meskipun sudah dilakukan pengobatan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply