Ternyata Kentut Itu Sangat Menyehatkan

0
T MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini kentut kerap dianggap memalukan, dan jika dilakukan di tengah orang banyak akan dikecam karena tidak sopan. Bau kentut adalah hal yang biasanya sangat dibenci oleh semua orang. Walaupun kentut itu bau, jorok, dan dianggap tidak sopan tetapi kentut juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari kentut untuk kesehatan.

Mencegah Kembung, jika menahan tidak buang angin, maka akan membuat kembung. Hal ini dikarenakan gas tidak dikeluarkan lewat perut sehingga jika ditahan akan membuat kembung. Menjaga Kesehatan Usus, Jika menahan kentut keluar maka hanya akan menyakiti usus besar, karena kentut adalah gas yang dilepaskan dalam perut. Maka usus besar akan mengalami tekanan dan membuat perut menjadi tidak nyaman. Mendeteksi Penyakit, kentut mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang. Tetapi sebenarnya bisa digunakan untuk mendeteksi sebuah penyakit.

Jika merasa sakit perut biasanya kentut baunya sangat tidak enak, sering kentut, atau bahkan tidak bisa kentut. Dengan begitu bisa mengetahui kondisi kesehatan. Cegah Kanker, gas yang diproduksi dalam sistem pencernaan oleh bakteri itu bernama hydrogen sulfide. Gas tersebut jika tercium, maka dapat membantu melindungi sel dan mencegah munculnya penyakit.

Baca Juga: Sisi Buruk Mengenalkan Sosok Superhero Pada Anak-Anak

Hydrogen sulfida juga mencegah penyakit seperti kanker, stroke, diabetes, demensia, juga arthritis. Membersihkan Pencernaan, gas dalam pencernaan adalah hasil kerja bakteri yang berperan dalam mencerna makanan. Jika tak dibuang maka sama seperti menyimpan sampah, tentu akan lebih bersih jika gas tersebut dibuang secara rutin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply