Tipe Jenis Macam Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Jantung

0
T Mautips.com, Jakarta. Hampir semua sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi memiliki manfaat baik untuk tubuh. Sayuran berwarna hijau mengandung zat besi, vitamin C, vitamin A, dan magnesium yang semuanya baik untuk jantung. Saat mengolah sayuran ini sebaiknya kita jangan memasak sayur terlalu matang kandungan nutrisi alaminya tetap terjaga.

Memberikan menu yang sehat bagi anggota keluarga adalah tanggungjawab kita sebagai orangtua. Coba sajikan makanan-makanan ini buat anggota keluarga untuk jantung yang lebih sehat. Tak bisa diragukan lagi gizi yang terkandung dalam ikan laut yang segar. Ikan laut khususnya salmon mengandung vitamin B6 dan B12 yang baik bagi jantung. Selain itu pada ikan laut juga terdapat Omega-3 yang sangat bermanfaat menstabilkan tekanan darah dan mengurangi risiko sakit jantung.

Ingin menjaga kesehatan jantung sekaligus menjaga bentuk tubuh tetap ramping, gandum adalah pilihan tepat. Gandum kaya akan serat dan dapat membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu dengan mengkonsumsi gandum, hormon serotonin akan meningkat sehingga membuat lebih bahagia.

Baca Juga: Tempat Pengobatan Alternatif Untuk Sakit Jantung Yang Bagus di Jakarta Tangerang Bogor Bandung Depok Bekasi

Dengan setengah cangkir gandum sehari dipercaya akan membuat kadar kolesterol jahat dalam darah berkurang. Kacang almond dan kacang merah mengandung vitamin B2 (riboflavin), vitamin E, magnesium, zat besi, dan kalsium. Kandungan ini secara keseluruhan akan membuat jantung berada dalam mood yang baik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply