Tips Agar Dapur Bebas dari Tikus Binatang Menjijikkan

0
Binatang tikus tidak pernah diharapkan kehadirannya di dalam rumah. Selain menjijikan, tikus juga membawa penyakit yang dapat mengancam kesehatan. Lalat, kecoa, dan tikus adalah binatang yang sering muncul dirumah dan merupakan hama dapur yang sangat mengganggu. Perkembangan tikus, hewan mamalia ini tergolong cepat.

Satu ekor tikus betina dapat melahirkan 12 anak setiap 3 minggu. Berarti dalam 1 tahun akan terlahir sekitar 200 bayi tikus. Tikus merupakan binatang pembawa penyakit pes, salmonellosis, rabies, leptospirosis, trikhinosis, demam lassa, dan meningtis.

Tikus juga merupakan hewan perusak, karena sering menggigit kabel atau perabot dan mencuri makanan. Cara membasmi tikus dapat menggunakan jebakan, racun tikus atau pengusir elektronik.

Tikus biasanya akan menandai daerah yang dilewatinya dengan air kencing dan akan melewati lintasan yang sama. Hal pertama untuk mengusir binatang pengganggu yang ada di rumah tentu dengan menjaga kebersihan rumah. Karena sisa makanan atau minuman yang tercecer atau berada di sudut sering terlewatkan sehingga memancing kehadiran tikus.

Tips Agar Dapur Bebas dari Tikus Binatang Menjijikkan

Tikus juga menjadi salah satu hewan paling menjijikkan dan menjengkelkan yang sering ada di rumah. Bahkan terkadang pemilik rumah akan menemukan barang mereka digigit oleh hewan ini dan berserakan di lantai rumah. Dapur menjadi tempat paling sering didatangi oleh tikus di malam hari. Ketika pagi hari akan menemukan bahan masakan atau sisa makanan tercecer di mana-mana. Oleh sebab itu perlu mengatasi hal tersebut agar tikus tidak lagi menyerang dapur rumah. Kita harus mencegah tikus datang karena kondisi dapur yang bebas dari tikus akan memberikan kenyamanan saat memasak.

Tips Agar Dapur Bebas dari Tikus Binatang Menjijikkan

Berikut beberapa cara agar dapur dapat bebas dari serangan tikus. Segera buang sampah dan jangan menumpuk sampah di dapur. Sisa makanan dapat mengundang tikus untuk datang ke dapur. Jagalah kebersihan dapur karena tikus menyukai tempat yang jorok. Dapur yang bersih akan membuat tikus tidak tertarik untuk datang. Pastikan tidak ada celah karena tikus memiliki tubuh yang kecil sehingga memudahkan untuk menyelinap masuk dari lubang atau celah di dapur.

Baca Juga: Khasiat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jangan gunakan racun tikus karena tikus tidak akan langsung mati sehabis memakan racun tikus. Tetapi ia masih dapat bergerak ke tempat lain selama beberapa saat. Akibatnya akan kesulitan menemukan di mana bangkai tikus yang baunya menyengat di dapur.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply