Tips Bersihkan Paru-paru Kotor Setelah Merokok Dengan Ramuan Alami

0
T MauTips.com, Jakarta. Berhenti merokok memang tidak semudah membalikan telapak tangan, tidak bisa dilakukan dalam satu hari satu malam. Anda harus melakukannya secara bertahap, termasuk dengan mencoba bahan-bahan alami yang dipercaya dapat membantu Anda untuk berhenti merokok.

Kalau tidak berhasil? Anda tetap harus mencobanya berulang kali. Berhenti merokok berarti mengubah kebiasaan. Sumber keberhasilan mengubah kebiasaan adalah optimisme. Ketika Anda mencoba berhenti merokok, Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala seperti mual, rasa kesemutan di tangan dan kaki, berkeringat, sakit kepala, bahkan gejala yang berhubungan dengan paru-paru seperti batuk dan sakit tenggorokan.

Jahe dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti rasa mual, kehilangan nafsu makan, muntah, dan nyeri. Jahe dapat juga dikonsumsi ketika Anda flu, nyeri menstruasi, migrain, sakit dada, sakit perut, hingga permasalahan pada pernapasan. Senyawa phenolic yang ada pada jahe mampu mengurangi rasa sakit terhadap iritasi sistem pencernaan, serta menekan kontraksi lambung dan jalannya makanan minuman pada saluran pencernaan.

Selain itu, jahe mampu menstimulasi air liur dan produksi empedu. Bukan rahasia lagi jika asap rokok bisa mengotori paru-paru. Hal itu menandakan bahwa kondisi paru-paru kian rusak dan menghitam. Padahal, paru-paru adalah salah satu organ tubuh paling penting bagi manusia.

Ada banyak cara untuk membersihkan paru-paru, termasuk di antaranya dengan menggunakan ramuan alami jahe dan kunyit yang mampu mendetoksifikasi tubuh dari semua racun berbahaya.

Berikut ramuan alami jahe dan kunyit yang bisa Anda konsumsi setelah merokok.

Bahan-bahan:
1 potong kecil jahe
400 gram bawang yang telah dicincang
2 sendok teh kunyit
1 liter air

Baca Juga: Lakukan Aktivitas Ini Agar Hidup Lebih Bersemangat

Cara membuat:
1. Rebus air dalam panci, lalu tambahkan akar jahe dan bawang.
2. Parut jahe ke dalam air dan tambahkan kunyit.
3. Turunkan suhu dan biarkan mendidih hingga beberapa menit.
4. Angkat ramuan jika telah mendidih
5. Minum ramuan tersebut dua kali sehari setelah Anda merokok untuk membantu membersihkan paru-paru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply