Tips Cara Mencegah Terserang Penyakit FLU Hidung Tersumbat Pilek

0
T MauTips.com, Jakarta. Flu bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Akan tetapi anak-anak memiliki resiko yang lebih besar terserang flu dibandingkan orang dewasa. Hal ini disebabkan karena imun tubuh mereka lebih rendah dibandingkan orang dewasa. Tidak hanya itu, anak-anak sering melakukan apapun yang mereka inginkan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Dengan kata lain, anak-anak kurang bisa menjaga kebersihan mereka sendiri. Musim hujan atau musim dingin merupakan musim dimana flu sering melanda. Hal ini karena imun tubuh kita seringkali berkurang kemampuannya karena sudah terbagi untuk melawan rasa dingin itu sendiri. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan tubuh manusia rentan terhadap kuman dan virus.

Cara mencegah dan menghindari penyebaran flu dengan beberapa langkah yang bisa diambil untuk mencegah dan menghindari penyebaran flu. Usahakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan sebelum tidur. Atau setelah batuk, bersin, dan setelah membersihkan hidung. Karena jika tidak segera dibersihkan bakteri atau virus akan mudah menempel di tangan dan akhirnya menyebabkan flu.

Baca Juga: Tips Cara Cepat Mengobati Sakit FLU Hidung Tersumbat Dengan Bahan Alami

Menjauhkan batuk dan bersin dari diri sendiri dengan cara menggunakan tissu atau sapu tangan. Cara terbaik untuk mencegah terkenal dan mencegah penyebaran flu adalah dengan mencuci tangan. Mencuci tangan dengan baik dan benar merupakan langkah yang pertama. Kebiasaan baik berupa mencuci tangan, adalah sebuah kebiasaan yang dapat mencegah kuman masuk ke dalam mulut dan tubuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply