Tips Cara Mengatasi Mencegah Nafas Bau Mulut Saat Puasa

0
T MauTips.com, Jakarta. Sangatlah memalukan saat seseorang mengatakan bahwa nafas bau atau menghindari kita karena bau mulut yang tidak sedap. Tidak ada yang dapat diperbuat saat itu kecuali mencari permen penyegar napas. Namun jika ingin lebih mengantisipasi halitosis atau lebih dikenal bau mulut tidak sedap ini maka situasi itu dapat dihindari.

Berikut tips untuk mengantisipasi nafas bau sekali dan untuk selamanya. Itu juga sebabnya mengapa nafas bau ini lebih dikenal sebagai bau mulut tidak sedap. Mulut kering pada akhirnya akan menyebabkan sel-sel mati di mulut dan bakteri akan berkumpul menyebabkan bau tidak sedap yang kita kenal sebagai nafas bau. Tidak hanya dapat terjadi di lidah saja, bakteri tersebut juga dapat berkumpul di bagian mulut lainnya seperti makanan yang nyangkut di gigi.

Pada kenyataannya tidak ada solusi yang benar-benar hanya dapat dilakukan sekali dan berlaku selamanya. Namun jika dilakukan sebagai bagian dari pola hidup kebiasaan maka tentu akan mengurangi seberapa bau nafas kita dan seberapa cepat nafas kita akan menjadi bau.

Baca Juga: Tanda-Tanda Gejala Terserang Sakit Parkinson Pada Tubuh

Minum air secara teratur, jika mulut dapat menghasilkan air liur dengan baik, maka kemungkinan bau mulut tidak sedap atau nafas bau akan dapat dihindari. Berkumur dengan obat kumur akan dapat membersihkan bakteri-bakteri atau sisa makanan dalam mulut yang mungkin tidak terbersihkan dengan sikat gigi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply