Tips Cara Mengatasi Rasa Sakit Nyeri Saat PMS Menstruasi

0
T MauTips.com, Jakarta. Menstruasi merupakan kejadian alamiah yang pasti akan dialami oleh setiap kaum wanita. Menstruasi menimbulkan rasa nyeri yang tidak nyaman, emosi meningkat dikarenakan hormon dalam tubuh mengalami aktivitas tidak stabil sungguh menjadi saat yang menyiksa bagi para kaum wanita.

Oleh sebab itu dibutuhkan kesiapan mental dan fisik guna menghadapi masalah saat nyeri pada saat datang bulan (haid). Dismonera atau rasa sakit pada waktu haid dikatakan seringkali menyerang para kaum wanita jika tiba saatnya haid. Efek lain yang ditimbulkan seperti kejang perut atau kolik juga seringkali menyerang para kaum wanita. Beberapa cara alamiah maupun medis dikembangkan untuk membantu meringankan beban para kaum wanita dalam menghadapi masalah nyeri haid.

Hiosiami salah satu jenis tanaman herbal dipercaya mampu membantu mengatasi masalah efek kejang perut (kolik) yang diakibatkan oleh siklus datang bulan. Tumbuhan yang dalam bahasa latinnya dikenal dengan Hyoscyamus Albus. L ini telah diteliti dan dikombinasikan dengan obat saat menghadapi datang bulan (haid).

Baca Juga: Definisi Apa Itu PMS (Premenstrual Syndrome) Artinya Adalah

Konsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan adalah salah satu cara alami, terutama jenis makanan yang dapat cepat memulihkan produksi sel darah merah dengan cepat. Beberapa cara lain untuk menghadapi nyeri haid seperti mengenakan pakaian yang nyaman, olahraga, istirahat yang cukup, rileksasi mengontrol emosi juga dipercaya dapat mengurangi efek dari nyeri saat haid. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply