Tips Cara Mudah Semangat Bangun Tidur Pagi-Pagi Buat Karyawan & Pelajar

0
T MauTips.com, Jakarta. Seusai bangun tidur di pagi hari normalnya tubuh merasa segar. Namun kalau tidak berarti ada yang salah dengan diri anda. Keterlambatan bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan yang selalu bangun kesiangan. Malas beranjak dari ranjang yang empuk dan selimut yang hangat, membuat sederet rutinitas yang menunggu akhirnya tertunda.

Padahal mudah saja membiasakan diri untuk bangun lebih pagi. Diantaranya adalah siapkan minuman di dekat tempat tidur. Setelah tubuh melakukan proses metabolisme dan berpuasa di malam hari, segelas air mineral adalah minuman yang paling tepat untuk mengawali hari. Mengkonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya mungkin akan membuat bangun dengan cepat, namun kafein bukan pilihan yang sehat.

Taruh alarm di tempat strategis, dengan memasang alarm dengan bunyi yang keras belum tentu bisa membangunkan tidur lelap. Letakkan alarm sedikit jauh dari jangkauan sehingga memaksa Anda bangun dan berjalan untuk mematikan alarm tersebut. Hindari kafein dan alkohol di malam hari karena kafein dan alkohol membutuhkan waktu untuk bereaksi sekaligus keluar dari sistem tubuh.

Baca Juga: Membahagiakan Istri dengan Ide Kado Ulang Tahun Istimewa

Bukan memaksakan diri untuk bangun, namun sedikit demi sedikit melatih diri bereaksi langsung dengan beberapa gerakan ringan dapat membangunkan secara perlahan. Cek kesehatan jika rasa kantuk di pagi hari sulit sekali diatasi. Mungkin memerlukan program diet dan olahraga yang lebih giat dan intens. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply