Tips Cara Seduh Teh dari Mantan Pelayan Pangeran Charles

0
T MauTips.com, Jakarta. Bicara soal teh, orang Inggris pasti tahu bagaimana membuat teh hitam yang super enak. Jika Anda mencari panduan bagaimana menyeduh teh hitam yang enak, maka Anda bisa mengikuti standar penyeduhan teh dari British Standard Institute. Untuk membuat secangkir teh yang enak, setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk membuatnya.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda tiru agar Anda bisa mencicipi secangkir teh hangat yang sedap. Selain populer dengan royal baby yang akan lahir sebentar lagi, Inggris juga populer dengan kebiasaan minum tehnya. Setiap tahunnya, masyarakat Inggris biasa menikmati sekitar 876 cangkir teh. Kebiasaan ini didominasi oleh orang yang berusia di atas 55 tahun. Survei membuktikan bahwa mereka menikmati rata-rata 21 cangkir teh setiap minggunya. Tradisi minum teh terdapat di berbagai negara termasuk Indonesia.

Tak seperti kopi yang punya cara khusus untuk menyeduh, tampaknya teh hanya dianggap minuman biasa alias dibuat dengan cara apapun. Akan tetapi, menilik ke negara dengan tradisi minum teh, orang penasaran bagaimana teh tersaji untuk keluarga kerajaan Inggris.

Tentunya teh harus sempurna. Mantan kepala pelayan atau butler Pangeran Charles, sang Prince of Wales dan Dutchess of Cornwall, Grant Harrold menjawab pertanyaan tentang cara tepat membuat teh. Ada empat langkah penyajian teh untuk keluarga kerajaan. Pertama, tuang teh dari teko, tambahkan susu, aduk dengan arah ke depan dan belakang.

Jangan mengaduknya dengan cara melingkar. Terakhir cicip teh bukan diseruput. Pasti banyak yang merasa cara mengaduk teh miliknya salah. Mengapa gerakannya ke depan dan belakang? Jika kita mengaduk dengan gerakan melingkar kita bisa menciptakan ‘badai’ dalam cangkir teh dan melihat teh tumpah ke samping yang mana hal ini tidak diperbolehkan.

Baca Juga: Pentingnya Sarapan, dari Asupan Energi hingga Makna Cinta

Selain itu, mengaduk dengan gerakan melingkar berisiko membuat sendok bersentuhan dengan cangkir. Suara berisik ini, tidak diperbolehkan. Ratu Elizabeth menyukai teh Assam dari India atau Earl Grey. Minuman dibuat dengan daun teh dalam teko dan dituang dengan teko teh porselen dari China. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply