Tips Harian Agar Tubuh Sehat dan Pikiran Nggak Gampang Stres

0
T MauTips.com, Jakarta. Dengan makan makanan sehat dan minum minuman sehat, gaya hidup kita sudah menuju gaya hidup yang sehat. Namun tak cukup berhenti di situ saja. Ternyata ada beberapa kiat yang mampu meningkatkan fisik dan mental kehidupan kita. Tak cukup hanya dengan makanan atau minuman sehat saja, tetapi menggenapkannya dengan perubahan kecil dalam hidup keseharian kita.

Beberapa kebiasaan baik di bawah ini amat berperan agar mampu menjalani aktivitas setiap hari penuh energi yang pada akhirnya bisa menjadi penjaga bagi keluarga.

1. Bangun lebih awal
Bangun cepat membuat punya cukup waktu untuk diri sendiri seperti melakukan yoga ringan sembari mendengarkan kicauan burung dari seberang jalan, memandang kelopak bunga asoka mekar di bawah jendela dan di dekat pagar di pinggir jalan. Rasanya begitu menyenangkan dan siap untuk memulai hari penuh energi.

2. Tak menyentuh gadget
Rasanya begitu luar biasa saat mampu mendapatkan kemewahan zaman now ini dan merasa hidup baik-baik saja meski tanpa gadget di pagi hari. Kini saatnya berjuang menularkan kebiasaan ini kepada orang lain.

3. Ekspresif
Kemampuan ekspresif ini sangat bermanfaat agar kita terhindar dari sifat seperti menyimpan sekam dalam api, yang sewaktu-waktu saat terpicu bisa menjadi bara yang sangat membara, mampu membakar apa saja yang berada di dekatnya.

4. Berpikir jernih
Dari beberapa kejadian bisa belajar bahwa tergesa-gesa pasti bermuara kecewa. Jadi menarik napas, memberi diri waktu berpikir jernih kerap melahirkan solusi.

5. Membuat catatan
Hidup ini penuh kesibukan, jadi dengan membuat to do list berdasarkan prioritas mampu mencapai target dan terhindar dari penyakit menunda-nunda pekerjaan. Dan saat menjelang ke peraduan aku bisa tidur nyenyak dan siap menjemput impian.

6. Berpikir positif
Agama mengajarkan berpikir positif memberi kebaikan baik fisik maupun mental. Dengan berpikir positif, stress bisa diminimalisir, pikiran jadi lebih jernih, punya teman lebih banyak dan dicintai serta gampang untuk berlapang dada.

Baca Juga: Tips Perbanyak Produksi Hormon Dopamin yang Bikin Bahagia

7. Me-time
Sesekali saatnya memanjakan diri sendiri. Misalnya dengan memutar play list favorit, menonton film drama romantis, membaca buku atau quote inspirasional atau sekedar menikmati hasil fotografi di Instagram atau situs penyedia foto dengan banyak koleksi tema. Rasanya, lagi-lagi begitu menyenangkan. Aku seperti terlahir kembali dan penuh energi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply