Tips Hilangkan Cacingan Dengan Cara Enak

0
T MauTips.com, Jakarta. Ada beberapa jenis cacing yang dapat hidup di perut manusia, hingga kadang membahayakan dan sangat merugikan dari sisi kesehatan. Telur cacing tak kasat mata sehingga kadang tanpa sadar bisa menempel di jari tangan dan berbagai makanan tanpa disadari. Setelah masuk ke perut, telur cacing akan menetas dan menjadikan usus sebagai tempat tinggalnya.

Itu adalah kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami cacingan. Obat memang dapat membasmi dengan cepat hewan-hewan tersebut dari dalam usus, namun ada juga beberapa jenis makanan enak yang membantu mengurangi risiko terjadinya cacingan. Makanan tersebut juga mempercepat kotraksi usus dan mengurangi peradangan akibat cacing.

Berikut beberapa makanan enak yang bisa menghilangkan cacingan.

Buah delima dan bit
Buah delima dan buah bit mempunyai sifat anti bakteri. Mengonsumsi perpaduan kedua buah ini baik sekali membasmi bakteri merugikan sekaligus membasmi telur cacing dan cacing dalam perut.

Bawang putih, bawang bombay, kelapa
Sering makan tiga jenis makanan ini membantu mengeluarkan cacing dari dalam usus. Kandungan nutrisinya dapat meningkatkan aktivitas antiprotozoal dan menyehatkan organ pencernaan itu.

Pepaya dan nanas
Konsumsi dua buah ini setiap hari pun membantu melancarkan pencernaan, terutama enzim papain di pepaya. Pergerakan usus jadi lancar, enzim itu pun melunakkan tinja sehingga mudah dikeluarkan beserta cacing di dalamnya.

Baca Juga: Ini Alasan Siklus Menstruasi Sering Bikin Payudara Sakit

Pisang
Tak disangka bahwa banyak makan buah pisang pun membantu membersihkan usus dari kotoran, bakteri berbahaya, juga cacing dan teelur-telurnya. Ia juga membantu mengatasi infeksi di dalam perut, serta melancarkan BAB.

Cacingan bisa membuat seseorang kurang gizi dan nutrisi karena hewan tersebut mencuri kebutuhan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply