Tips Hindari Bau Badan Menyengat Saat Cuaca Sedang Panas

0
T MauTips.com, Jakarta. Meski tak terlihat, adanya bau badan yang tidak sedap bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Penampilan seseorang akan langsung berkurang kadar kerennya jika bau badan. Penyebab bau badan adalah kelenjar keringat. Semua orang tentu memiliki kelenjar keringat.

Biasanya keringat tidak memiliki bau. Tapi jika melekat terlalu lama pada kulit bahkan sampai berjam-jam akan menimbulkan masalah bau badan. Selama keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang secara alamiah ada di kulit akan berkembang biak dengan cepat sehingga bau badan menjadi tidak sedap. Udara yang panas membuat kita lebih cepat berkeringat. Biasanya keringat ini bikin bau badan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba agar tubuh tetap segar dan bebas bau badan di cuaca yang super gerah ini.

Tips pertama ternyata sangat sederhana. Bisa mencoba menggunakan bedak bayi. Bedak ini akan membantu menyerap keringat berlebih dari tubuh. Selain itu bedak bayi membantu tubuh merasa lebih enak dan segar.

Deodoran juga jadi senjata penting. Jangan lupa menggunakan deodoran di bagian ketiak. Kamu juga bisa menggunakan baking soda atau lemon dan oleskan pada bagian ketiak. Ini untuk mencegah bau badan karena keringat yang berlebih.

Jangan lupa menyemprotkan parfum. Sebelum menggunakan parfum bisa mengoleskan lotion baru setelah itu semprotkan parfum favorit. Semprotkan parfum pada titik nadi. Parfum akan tercium lebih kuat jika disemprotkan pada tempat yang lebih hangat di tubuh.

Baca Juga: Cara Mudah Mengajarkan Anak untuk Memiliki Rasa Tanggung Jawab

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan baju. Disarankan untuk mengenakan pakaian berwarna terang karena pakaian gelap akan menyerap banyak sinar matahari dan membuat tubuh terasa panas. Jangan pula mengenakan baju ketat dan pilih baju dengan bahan yang ringan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply