Tips Membuat Kucing Bahagia dan Tidak Stres

0
T MauTips.com, Jakarta. Jangan biarkan kucing kesayangan Anda stres. Sama seperti manusia, stres dapat membuat kucing lebih rentan terhadap penyakit. Stres juga bisa membuat mereka mati lebih cepat. Bukan hanya manusia yang berhak bahagia. Hewan peliharaan Anda, termasuk kucing, juga harus bahagia. Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membuat kucing bahagia. Lakukan cara mudah ini untuk memastikan kucing Anda bahagia. Berikut cara mudah membuat kucing bahagia.

1. Makanan
Rutin berikan makanan yang layak dan cukup untuk kucing Anda. Rasa lapar dapat membuat kucing stres dan mengeong terus menerus. Kucing juga jadi lebih agresif jika sedang lapar.

2. Kasih sayang
Kucing juga haus akan kasih sayang. Luangkan waktu Anda untuk mengelus bulu lembutnya dan juga untuk bermain bersama.

3. Beri mainan
Kucing senang bermain. Sediakan permainan yang menarik insting si kucing. Pilih permainan yang membuat kucing bergerak dan berlarian. Aktivitas ini akan membuat kucing lebih bahagia.

4. Sediakan tempat cakaran
Salah satu hobi favorit kucing adalah mencakar. Sediakan kain khusus sebagai tempat cakaran kucing. Tempat cakaran ini juga berguna untuk mencegah kucing mencakar di tempat lain seperti di tempat tidur maupun sofa.

5. Rutin periksa kesehatan
Selalu cek kesehatan kucing Anda secara rutin. Bawa mereka ke dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan. Kucing yang sehat adalah kucing yang bahagia. Anda juga bisa memberikan pencegahan agar kucing bebas dari parasit dan virus.

6. Ajak kucing aktivitas di luar
Sesekali ajak kucing Anda untuk beraktivitas keluar rumah. Ini berguna agar kucing tak kebosanan. Di masa pandemi Covid-19, selalu pastikan Anda menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan saat mengajak kucing keluar rumah.

Baca Juga: Tips Memilih Provider Terbaik di Indonesia

7. Pertimbangkan kucing baru
Kucing adalah hewan sosial. Mereka senang bergaul dan berinteraksi dengan kucing lain. Jika memungkinkan, tak ada salahnya menambah kucing peliharaan baru untuk menjadi teman bermain kucing Anda saat ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply