Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Sakit Maag Yang Aman

0
T MauTips.com, Jakarta. Ramadhan adalah bulan suci yang kita jalani, tanpa mengendurkan berbagai aktivitas lain. Bagi mereka yang bekerja di kantor, maupun bekerja dari rumah dan di lapangan puasa tak boleh jadi halangan, namun tubuh harus beradaptasi. Tips dan trik diperlukan untuk menjaga kita tetap ikhlas menjalani puasa, meski harus tetap beraktivitas dengan prima.

Kita harus mengabaikan kebutuhan tubuh terhadap nutrisi dari makanan, dan mulai untuk mengubah pola pikir kita untuk lebih mudah dalam menjalani puasa. Berbagai hal seperti jenis makanan dan pola makan, sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita selama puasa. Kita hanya perlu membenahi diri kita secara mental agar puasa jadi lebih baik dan mudah dijalani.

Bahkan olahraga pun bisa dilakukan untuk memelihara kebugaran kita. Penyakit maag terjadi akibat peradangan yang terjadi pada lambung dan kerap menyerang pada orang yang memiliki pola makan tidak teratur. Tingkat stres yang tinggi juga bisa menjadi penyebab sakit maag.

Baca Juga: Tips Cara Menyembuhkan & Mengobati Sakit Parkinson

Karena itu, orang yang menderita maag wajib makan teratur dan menghindari beberapa makanan pantangan yang bisa menyebabkan peningkatan asam lambung. Cara berpuasa orang maag memang harus diperhatikan. Asalkan sakit maag yang diderita tidak terlalu kronis, penderita maag tetap boleh menjalankan puasa. Namun sebaiknya berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu agar bisa mendapat saran yang tepat selama puasa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply