Tips Tetap Sehat kala Begadang Nonton Piala Dunia 2018

0
T MauTips.com, Jakarta. Demam Piala Dunia 2018 sudah dimulai dan sejak beberapa hari lalu, beberapa tim sudah unjuk kebolehan di lapangan hijau. Namun ada baiknya untuk tak terlalu serius dan hanyut dalam euforia berlebihan Piala Dunia 2018. Pasalnya pembuluh darah seseorang akan melebar sampai 75 persen ketika mereka menonton pertandingan hoki di televisi.

Ukuran pembuluh darah ini akan melebar sampai 110 persen ketika menyaksikan pertandingan langsung. Pelebaran ini sama dengan ukuran pelebaran pembuluh darah yang terjadi saat serangan jantung. Dalam New England Journal of Medicine menyimpulkan bahwa menonton pertandingan bola yang membuat stres akan menggandakan risiko terjadinya masalah kardiovaskular akut. Laga Piala Dunia 2018 semakin sengit dan sayang untuk dilewatkan. Pertandingan sepak bola itu kebanyakan berlangsung di malam hari saat tubuh seharusnya beristirahat.

Mau tak mau begadang rela dilakukan demi nonton bola. Namun, begadang justru dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit karena tubuh kurang beristirahat. Belum lagi, begadang juga seringkali membuat mata mengantuk saat beraktivitas di siang hari.

Agar tubuh tetap sehat dan bebas dari kantuk, terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan saat memilih begadang. Disarankan agar penikmat bola dapat mengatur dan menyiasati waktu tidur di jam lain. Seperti di siang hari atau sebelum menonton bola.

Dianjurkan juga kebutuhan tidur minimal enam sampai delapan jam per hari patut jadi perhatian meski malamnya begadang. Selain itu, agar tetap prima walaupun begadang nonton bola, tubuh harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang.

Baca Juga: Cara Baru Diet 16:8 Efektif Menurunkan Berat Badan

Sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan, asupan gizi seimbang dalam satu porsi makanan terdiri dari sepertiga karbohidrat, sepertiga sayuran dan sepertiganya lagi merupakan gabungan protein dan buah-buahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply