Aneka Takjil Lezat Paling Favorit Bagi Orang Indonesia

0
A MauTips.com, Jakarta. Bulan Ramadan identik dengan aneka makanan ringan berbuka puasa yang beragam dan unik. Makanan berbuka puasa atau yang disebut takjil ini biasanya dijual bebas di berbagai tempat, dari restoran, toko kue, sampai penjaja dadakan di pinggir jalan. Semua penjaja takjil ini umumnya memiliki banyak menu yang menggoda selera.

Bukan cuma menggoda selera, mereka juga menghadirkan berbagai kreasi takjil yang hanya disajikan di bulan Ramadan. Beberapa hidangan takjil yang has di bulan Ramadan antara lain kolak pisang sampai kolak biji salak. Semua makanan ringan ini dianggap cocok untuk mengisi perut sementara setelah berpuasa seharian. Namun di antara semua jenis takjil yang banyak beredar di pasaran ada yang paling populer di antara orang Indonesia.

Gorengan
Gorengan adalah hidangan praktis, murah dan lezat yang disukai orang kita. Lidah orang Indonesia sangat suka dengan rasa gurih, renyah dan asin sehingga gorengan hampir selalu ada di meja dalam berbagai kesempatan termasuk untuk buka puasa.

Kolak
Kolak adalah makanan ringan berkuah santan dengan cita rasa manis berisi pisang, ubi, nangka, kolang kaling, dan beberapa jenis bahan lain sesuai selera. Hidangan ini juga punya penggemar sangat banyak, dan setelahnya ada jenis hidangan seperti es buah, bubur manis, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Bijak Orang Tua Hentikan Kebiasaan Ngompol Anak

Kurma
Walau bukan asli tanaman Indonesia, namun kurma banyak dipilih saat berbuka puasa. Ini karena menyantap kurma untuk buka puasa adalah sunnah dan menyimpan banyak keuntungan bagi kesehatan.
Hidangan buka puasa tersebut dapat mengembalikan energi tubuh dengan cepat seusai puasa sehari penuh dan tentu saja rasanya lezat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply