Asifit, Suplemen Untuk Memperlancar ASI

0
A MauTips.com, Jakarta. Seorang ibu sangat membutuhkan asupan buah-buahan kacang-kacangan, dan sayuran untuk bisa meningkatkan produksi ASI. Salah satu jenis sayuran yang sering digunakan oleh para ibu menyusui adalah daun katuk (Sauropus androgynus).

Daun katuk memiliki sejumlah kandungan yang bisa memperlancar dan meningkatkan ASI. Daun katuk mengandung efedrin, vitamin A, B, C, K dan pro vitamin A (betakaroten), mangaan, kalsium, fosfor, zat besi dan serat. Selain itu, daun katuk bisa berfungsi sebagai antioksidan. Daun katuk juga mengandung banyak klorofil yang dapat membersihkan sisa limbah metabolisme di jaringan tubuh, sekaligus mengatasi parasit, bakteri, dan virus di dalam tubuh manusia. Ekstrak daun katuk bisa meningkatkan kuantitas produksi ASI hingga 50,7%. Selain itu, daun katuk juga dapat membantu kebutuhan mineral bagi ibu menyusui dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu.

Dalam mengonsumsinya, daun katuk juga bisa dimakan dengan berbagai menu, misalnya tumis, sayur sop, atau dibuat jus daun katuk. Saat merebus daun katuk dianjurkan memang jangan terlalu lama, agar tidak menghilangkan kandungan gizinya. Kehadiran Asifit sebagai suplemen pelancar ASI bisa mendukung keinginan bagi ibu menyusui dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu.

Asifit obat apa? Asifit adalah suplemen yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah produksi ASI. Para ibu tentunya ingin memberikan ASI eksklusif dan ASI penuh kepada bayinya selama 2 tahun. Pengonsumsian daun katuk yang diolah menjadi sayur juga bisa membuat jumlah ASI meningkat.

Namun, apabila Anda termasuk ibu dengan produksi ASI yang terbilang sedikit, maka penggunaan Asifit bisa dilakukan dengan tetap menjaga asupan harian yang bergizi. Kandungan daun ekstrak di dalam Asifit telah teruji melalui berbagai penelitian bisa meningkatkan jumlah produksi ASI.

Baca Juga: Tips Mandi Tanpa Merusak Kulit

Daun katuk telah diketahui mampu merangsang hormon di dalam tubuh ibu menyusui sehingga produksi ASI meningkat. Manfaat sekunder dari Asifit adalah untuk menjaga stamina tubuh ibu karena mengandung beberapa vitamin B. Ibu menyusui pun akan tetap merasa bugar meski harus menyusui. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply